5 Contoh Bisnis Untuk Mahasiswa Pemula Yang Cocok Dilakukan

bisnis untuk mahasiswa pemula

Kebutuhan seorang mahasiswa dibilang cukup banyak, sebagai mahasiswa harus nya sudah tidak bergantungan lagi terhadap orangtua. Mahasiswa dituntut untuk bisa belajar hidup mandiri termasuk dalam mencari rezeki.

Banyak mahasiswa yang tentunya ingin merasakan bagaimana rasanya mendapatkan uang dari hasil usahanya sendiri. Namun, terkadang hal ini menjadi kandas karena banyaknya tuntukan seorang mahassiwa yaitu numpuknya tugas yang diberikan dosen.

Sehingga hanya tersisa sedikit waktu untuk bekerja. Kalian tidak perlu khawatir, karena ada beberapa bisnis cocok untuk mahasiswa pemula yang mungkin bisa kalian dicoba dan mendapatkan hasilnya.

Selain tidak mengganggu tugas sebagai mahasiswa, bisnis ini juga terbilang mudah dilakukan. Nah inilah beberapa bisnis yang bisa di pilih untuk dijalankan sambil menjadi mahasiswa :

  1. Les Private

Kebutuhan seseorang akan pengetahuan terbilang sangat tinggi. Terutama untuk anak yang masih duduk dibangku pendidikan sangat butuh akan ilmu pengetahuan. Nah mungkin bagi para mahasiswa yang ingin memulai bisnis namun tidak memiliki modal bisa memilih les private ini sebagai salah satunya.

Selain minim resiko kerugian materi. Dan ini juga sekaligus bisa menambah wawasan yang luas dan mendapatkan hasil pastinya. Jenis bisnis yang satu ini mungkin bisa menjadi jalur alternatif. Agar bisa mendapatkan apa yang diinginkan dengan tetap menjalankan tugas sebagai mahasiswa.

  1. Jasa Pengetikan

Semakin banyak orang yang melakukan pekerjaannya dengan mengetik. Dan tidak sedikit orang yang mengeluh akan hal tersebut. lalu apa salahnya jika kita sebagai mahasiswa menyediakan jasa pengetikkan. Selain mendapatkan uang, bisnis ini juga bisa mengisi waktu luang setelah kuliah. Mungkin sebagai mahasiswa bisnis ini sekaligus dapat meningkatkan skilk mengetik.

Dimanaskill itu akan sangat berguna juga dalam menyelesaikan tugas kuliah. Nah apa salahnya memulai bisnis sebagai jasa pengetikkan. Dengan modal minim dan mendapat keuntungan yang lumayan. Bisnis ini patut untuk dicoba.

  1. Jual Pulsa Elektrik

Di zaman modern yang serba mengunakansmarthphone ini pasti banyak yang melakukan komunikasi dengan orang lain. Dan tentu saja pulsa menjadi salah satu hal wajib yang dibutuhkan. Agar proses komunikasi bisa berjalan lancar. Tidak ada salahnya jika sebagai mahasiswa mencoba bisnis jual pulsa ini di area kampus.

Dengan mayoritas anak muda dan tentunya memiliki smarthphone. Pasti berjualan pulsa elektrik sangat menjanjikan. Mengingat tingginya kebutuhan akan penggunaan pulsa.

  1. Dropshipper

Nah mungkin diantara bisnis yang lain. Inilah bisnis yang paling minim modal yang dibutuhkan. Mungkin cara kerjanya hampir sama seperti reseller. Cuma sebagai dropshipper kita tidak perlu mengeluarkan modal untuk membeli suatu produk sebagai stok barang. Akan tetapi hanya menawarkan barang melalui media gambar atau foto kepada calon pembeli.

Bisa dibilang kerjanya hanya meneruskan pesanan pembeli ke penjual. Dan dalam setiap transaksi kita mengambil untung sendiri. Dengan sedikitnya modal dan resiko yang ada pada bisnis ini. tentu saja sangat cocok dijalankan oleh mahasiswa yang ingin terjun didunia bisnis.

  1. Menjadi Seorang Blogger Atau Youtuber

Bisnis untuk mahasiswa pemula yang wajib dicoba adalah menjadi blogger atau youtuber. Ada beberapa mahasiswa yang mungkin tertarik dengan dunia akting. Dan salah satunya bisa dicoba dengan menjadi youtuber. Karya yang dibuat melalui media audio visual ini mungkin dapat menjadi sebuah sarana untuk mendapatkan uang.

Sementara jika ingin menjadi blogger maka karya yang dibuat melalui sebuah tulisan. contohnya bisa berupa artikel atau karya tulisan lainnya. Jadi ini bisa menjadi peluang bisnis yang bagus untuk para mahasiswa.

Nah itulah beberapa bisnis untuk mahasiswa pemula yang bisa dijadikan referensi. Mungkin teman-teman tertarik untuk mencoba salah satunya. Tetapi tetap saja cobalah untuk tetap melihat kondisi dan kemampuan dalam memilihnya. Agar sesuai dengan apa yang ingin dicapai.



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.