Cara Kirim Uang Lewat Weselpos Instan di Kantor Pos Indonesia

Bagi masyarakat yang tidak memiliki rekening di Bank atau tidak menjumpai ATM didaerahnya apabila ingin transfer uang maka bisa menggunakan layanan weselpos instan yang disediakan oleh kantor Pos Indonesia. Anda bisa kirim uang mulai dari Rp100 ribu sampai Rp20 juta saja.

Anda cukup datang ke kantor pos untuk mengirimkan uang anda, namun perlu anda catat bahwa selain pengirim uang, penerima uang juga harus memiliki nomor hp yang aktif karena kantor POS akan mengirimkan nomor PIN yang digunakan untuk mengambil uangnya.

Jadi, nanti penerima uang harus menunjukan kartu identitas (KTP Elektrik) dan PIN yang telah dikirimkan ke nomor hpnya. Tanpa keduanya maka tidak ada yang bisa mengambil uang tersebut, pengambilan uang dapat dilakukan di kantor pos mana pun.

Apabila penerima tidak bisa mengambil uang, atas dasar nomor hp hilang / ktp nya hilang maka jangan khawatir, bagi sipengirim dapat membatalkan pengiriman uangnya dan mengambil uangnya kembali. Setiap kirim uang, pengirim akan dikenakan biaya sebagai berikut :

  • Kirim uang Rp200 ribu biayanya Rp15 ribu
  • Kirim uang Rp 201 ribu – Rp 5 juta biayanya Rp27 ribu
  • Kirim uang Rp 5.001.000 – Rp 10 juta, biayanya Rp30 ribu
  • Kirim uang Rp 10.001.000 – Rp 20 juta biayanya sebesar Rp 35 ribu.

Cara Kirim Uang menggunakan Weselpos Instan 

  • Silahkan datang ke kantor Pos Terdekat
  • Bawa KTP dan Nomor HP anda + nomor hp penerima
  • Bawa Uang yang ingin dikirim
  • Ambil Nomor Anterian (jika mengantri)
  • Temui Petugas Pos untuk mengirimkan Uang lewat WeselPos
  • Pengiriman akan diproses
  • Bayar Biaya Administrasi

Setelah uang anda kirimkan, anda dapat memberitahukan kepada penerima bahwa uang sudah dikirim, dan bisa langsung di ambil di kantor pos terdekat dengan membawa KTP dan PIN yang telah disms kan, seperti yang telah kami jelaskan diawal tadi.



Previous articleBiaya Transfer ATM dari Bank BRI ke BCA
Next articleTarik Tunai MandiriKetika anda membuka rekening tabungan mandiri maka akan mendapatkan kartu ATM, fungsi nya yaitu untuk memudahkan para nasabah melakukan transaksi tanpa harus pergi ke kantor cabang, sehingga dapat transaksi melalui mesin atm yang telah disiapkan bank mandiri di tempat-tempat umum.Dengan adanya ATM kita tidak perlu lagi membawa uang tunai dalam jumlah banyak, kita dapat mengambil uang lewat atm ketika kita membutuhkannya. Anda bisa mengambil uang dimana pun berada, yang penting anda membawa kartu ATM dan menjumpai mesin ATM. Bagi nasabah lama mungkin transaksi menggunakan ATM sudah biasa dan mudah melakukannya, namun bagi sebagian orang khususnya nasabah baru akan bingung atau ketakutan untuk melakukan transaksi melalui ATM. Untuk itu kami akan memberikan sebuah panduan bagi anda yang ingin melakukan penarikan uang tunai di atm mandiri. Yang perlu anda ketahui adalah anda tidak boleh lupa PIN ATM, tidak boleh salah memasukan PIN atm karena jika salah sebanyak 3 kali maka kartu ATM anda akan diblokir dan tidak bisa digunakan lagi, anda harus gerak cepat ketika kartu ATM telah keluar, karena banyak kejadian kartu ATM tertelan (tidak bisa keluar). Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat anda ikuti untuk mengambil uang di ATM Mandiri. Pastikan masih ada saldo tabungan di atas saldo minimal ya ! , misal didalam ATM anda hanya ada Rp500 ribu maka anda tidak bisa mengambil semuanya, harus disisakan.

Penarikan Uang di ATM Mandiri 

  1. Bawa Kartu ATM Mandiri Anda
  2. Pergi ke Mesin ATM Mandiri
  3. Masukan Kartu ATM melalui lubang Kartu ATM
  4. Pilih Bahasa (Indonesia / Inggris).
  5. Masukan PIN ATM -> Pilih Enter
  6. Pilih menu Penarikan Jumlah Lain
  7. Masukan Jumlah yang ingin diambil -> Benar
  8. Ingin Cetak Resi? Pilih -> YA
  9. Proses Uang Anda akan Keluar
  10. Segera Ambil Uang Anda
  11. Ambil Resinya
  12. Pilih menu “Keluar”
  13. Segera Ambil Kartu ATM
Itulah beberapa langkah yang dapat anda lakukan untuk mengambil uang / penarikan tunai melalui ATM Mandiri. Diingatkan kembali, pastikan anda memasukan PIN ATM dengan benar dan memasukan kartu ATM tidak terbalik ya. Karena itu akan menyebabkan kartu ATM anda terblokir dan tertelan.

1 COMMENT

Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.