Cara Membedakan Toko Penipu dan Asli di Shopee

membedakan akun asli dan penipu di shopee

Belanja online di shopee memang sangat menyenangkan, karena harga yang ditawarkan lebih murah dibandingkan dengan harga pasaran offline didaerah kita terlebih lagi kita bisa mendapatkan subsidi gratis ongkir hingga Rp20.000

Kami sendiri sangat sering beli barang di shopee, kita dapat melihat-lihat barang yang ingin kita beli. Setelah kita melakukan pemesanan dan pembayaran maka barang yang kita beli akan di kirim langsung ke alamat rumah atau kantor

Belanja di shopee menurut kami sangat aman sekali, asal kita bisa membedakan mana akun online shopee (toko) penipu dan toko asli. 

Dengan kita mengetahui toko asli atau toko penipu maka kita tidak akan mudah tertipu, namun ada catatan penting ketika belanja di shopee yaitu tidak tergiur dengan harga murah dan barang BM (black market) karena dapat dipastikan itu akun palsu.

Cara Membedakan Toko Penipu dan Asli di Shopee

Pada kesempatan kali ini kami akan sharing atau berbagi tips informasi mengenai cara mengetahui akun penipu dan akun dari toko asli. Simak baik-baik agar anda tidak mudah tertipu saat belanja online di shopee.

1. Toko Asli memiliki Lambang “Star Seller”

Bagi anda yang belanja di shopee kami sarankan untuk membeli barang di toko yang sudah memiliki gelar “Star Seller”, karena itu merupakan toko asli yang memiliki reputasi yang sangat terpercaya, toko tersebut telah banyak menyelesaikan pesanan.

2. Toko Penipu memiliki jumlah produk hingga Ribuan

Demi keamanan anda saat belanja online dishopee, kami sarankan untuk tidak melakukan transaksi atau pembeli di toko online yang memiliki ribuan produk. Karena bisa dipastikan toko tersebut toko palsu atau penipu, apalagi gambar yang di posting bukan gambar asli.

3. Toko Asli memiliki rating hingga 4.5 dan menyelesaikan banyak penjualan

Ketika anda melihat sebuah toko di shopee dengan rating 4,5 dan dengan penjualan banyak maka anda boleh belanja di toko tersebut.

Jangan belanja di toko yang belum punya rating apalagi belum pernah melakukan penjualan sama sekali.

4. Toko Penipu minta transfer ke Rekening selain Shopee

Ketika anda telah melakukan pemesanan atau check out keranjang belanja di shopee, penipu yang mengaku sebagai penjual akan mengirimkan pesan pribadi melalui chat di shopee, dengan meminta pembeli untuk transfer uang ke rekening selain shopee.

Toko asli tidak akan pernah meminta transfer di luar shopee, kalau minta transfer uang ke selain shopee maka dapat dipastikan 100% itu adalah penipu, jadi anda harus waspada dan berhati hati.

5. Toko penipu menjual barang BM (black market).

Ga ada ceritanya barang blackmarket dijual di marketplace, kalaupun ada bisa diciduk sama kepolisian karena BM adalah barang yang masuk ke Indonesia tanpa melalui bea cukai.

Penipu di shopee biasanya menawarkan barang BM, jadi jangan pernah transaski di toko yang menjual barang black market. Jangan tergiur dengan harga murah, bisa bisa uang anda malah hilang sia sia.