Gaji ke-13 dan THR PNS 2017 Kapan Cair?

THR PNS 2017

Hal yang paling ditunggu oleh para Pegawai Negeri Sipil, prajurit TN, anggota Polri dan Pejabat Negara ketika akan memasuki hari raya idul fitri yaitu Gaji ke-13 dan THR. 

Banyak yang penasaran sehingga mencari informasi kapan THR dan Gaji ke-13 akan Cair?

Saat ini belum ada kabar mengenai hal itu, Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu masih menunggu Peraturan Pemerintah terkait aturan gaji ke-13 dan THR dari Menteri PAN RB, Asman Abnur.

Jadi kepada para PNS harab bersabar dan menunggu informasi selanjutnya, PP masih disiapkan oleh Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Yang perlu anda ketahui yaitu Lebaran Idul Fitri akan jatuh pada tanggal 25-26 Juni 2017, maka sesuai dengan Peraturan Pemerintah tahun lalu, Gaji ke-13 meliputi Gaji Pokok, Tunjangan Keluarga, Tunjangan Jabatan, dan Tunjangan Kinerja.

Sedangkan untuk pejabat negara gaji ke-13 itu meliputi: gaji pokok, tunjangan keluarga, dan tunjangan jabatan.

Adapun bagi para pensiunan, akan mendapatkan berupa pensiun pokok, tunjangan keluarga, dan tunjangan tambahan penghasilan.

Sedangkan THR diberikan sebesar gaji pokok.

Yang pasti gaji ke-13 dan THR akan diberikan kepada anda pada hari sebelum Lebaran dengan besaran yang telah diatur oleh Peraturan Pemerintah yang saat ini masih disiapkan.

Berdasarkan kutipan dari Laman Liputan6.com : Pemerintah pada tahun lalu membayarkan gaji ke-13 dan ke-14 kepada PNS, prajurit TNI, anggota Polri, dan pejabat negara dalam waktu bersamaan di Juni 2016. Anggaran yang digelontorkan sekitar Rp 14 triliun, terdiri dari Rp 7 triliun untuk gaji ke-13 dan THR senilai Rp 7 triliun.



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.