cara import barang dari china ke indonesia

Membeli barang dengan harga murah tentu menjadi keinginan setiap orang. Terutama bagi mereka yang ingin menjual kembali barang tersebut, dengan modal lebih murah maka bisa mendapatkan keuntungan lebih besar.

Salah satu cara untuk menjalankan bisnis tersebut adalah dengan mencari supplier yang memberikan harga murah yaitu dengan mengimport dari luar negeri. Kebanyakan import China. Namun, cara import barang dari China ke Indonesia sendiri belum banyak yang mengetahuinya.

Salah satu cara import barang dari China ke Indonesia adalah dengan memanfaatkan situs online. Sehingga kita cukup memesan barang dan membayarnya kemudian barang akan dikirim ke Indonesia dengan mudah dan selamat. Berikut ini beberapa cara import barang dari China ke Indonesia dengan memanfaatkan marketplace.

  1. Import Barang Menggunakan Alibaba.com

Cara import barang dari China ke Indonesia yang paling populer adalah dengan menggunakan Alibaba.com. Marketplace ini sudah didirikan sejak tahun 1999 oleh Jack Ma. Dan seiring berkembangnya zaman, marketplace ini menjadi marketplace yang berkembang dengan sangat cepat terutama di wilayah Asia.

Terdapat banyak sekali barang yang dapat dibeli melalui marketplace ini, baik secara ecer maupun grosir. Sehingga bagi kita yang ingin berbisnis dengan menjual barang-barang importir China, maka Alibaba adalah solusi yang tepat. Cara belanja di Alibaba juga terbilang cukup mudah. Kita dapat melakukan pembayaran menggunakan Western Union, Paypal atau kartu kredit.

  1. Menggunakan Aliexpress.com

Situs yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa defaultnya ini memiliki konsep yang tidak jauh dengan marketplace lainnya. Aliexpress sendiri merupakan anak dari perusahaan Alibaba. Perbedaannya hanya terdapat pada quantity barang serta pedagang yang berjualan.

Di Aliexpress kita dapat memilih barang dengan cara grosir maupun eceran. Tidak hanya itu, di Aliexpress para pedagangnya adalah para individu bukan perusahaan-perusahaan besar. Sehingga kita dapat membeli barang dalam jumlah sedikit sekalipun.

  1. Menggunakan Taobao.com

Taobao merupakan situs e-commerce yang akan menjadi solusi tepat bagi siapa saja yang ingin mengetahui cara import barang dari China ke Indonesia. Situs ini merupakan situs terbesar yang ada di China dengan mengusung konsep yang hampir sama dengan marketplace pada umumnya. Menariknya, situs ini menjual barang dengan harga yang lebih murah dibandingkan marketplace lain.

  1. Import Barang Menggunakan 1688.com

Situs yang merupakan anak perusahaan dari Alibaba ini mengusung bahasa Mandarin. Namun jangan khawatir karena 1688.com sudah menyediakan fasilitas googletranslate yang akan memudahkan siapapun yang belanja di situs ini.

Untuk harga yang ditawarkan pada situs ini tidak jauh berbeda dengan di Alibaba. Namun jika kita lebih jeli, kita akan mendapatkan barang dengan harga yang lebih murah dibandingkan yang lainnya.

  1. Memanfaatkan Jasa Importir Online

Semakin menjamurnya bisnis di Indonesia maka semakin meningkat pula website yang menyediakan jasa import barang dari China. Terutama bagi mereka yang ingin membeli barang dengan harga yang lebih murah.

Kita dapat memanfaatkan beberapa website penyedia jasa import tersebut dengan sangat mudah. Akan tetapi, kita harus benar-benar memastikan bahwa website tersebut merupakan website terpercaya.

Import barang dari China ke Indonesia harus dilakukan dengan benar dan mengikuti persyaratan yang berlaku. Mulai dari prosedur pengiriman, cara pembayaran dan garansi barang harus benar-benar diperhatikan.

Tidak hanya itu kita juga harus mengetahui harga, ongkos pengiriman dan pajak bea masuk. Maka dari itu jasa importir sangat berperan penting disini, karena mereka akan mengurusi distribusi barang hingga perizinan dengan benar.

Itulah beberapa cara import barang dari China ke Indonesia yang paling populer dan mudah. Tentunya kita harus benar-benar jeli dalam memilihnya. Sehingga kita akan mendapatkan barang dengan harga yang murah dengan kualitas yang baik. Serta mendapatkan keuntungan yang besar ketika kita menjualnya kembali di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here