Kartu ATM Terblokir tapi Masih Ingat PIN ATM

Kartu ATM Terblokir

Menabung di Bank merupakan cara yang paling aman untuk menyimpan uang, bebas dari berbagai jenis resiko seperti kerampokan, kemalingan, kebakaran, atau lainnya.

Setiap orang yang menabung atau membuka rekening di bank akan mendapatkan fasilitas berupa kartu ATM untuk mempermudah dalam melakukan transaksi melalui mesin ATM yang telah disediakan diberbagai tempat.

Kartu ATM yang diberikan memiliki PIN sehingga, ketika kartu ATM jatuh ketangan orang lain maka tidak bisa digunakan jika tidak mengetahui PIN ATM nya. Namun, ketika ini terjadi anda perlu melakukan pemblokiran agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Bagaimana jika Lupa PIN?

Pastikan anda tidak memasukan pin salah lebih dari 3x, karena akan berakibat pada “kartu ATM terblokir”. Sebaiknya, anda ingat-ingat terlebih dahulu, setelah ingat barulah melakukan transaksi lewat mesin ATM. Jika tak kunjung ingat, sebaiknya datang ke kantor cabang saja.

Sudah terlanjur terblokir bagaimana?

Tampak nya anda telah mencoba melakukan transaksi melalui ATM, tapi sayangnya anda gagal karena memasukan pin ATM yang salah sebanyak 3x sehingga menyebabkan kartu ATM anda terblokir. Ketika kartu ATM anda terblokir, maka anda dapat membuat kartu ATM dengan pin yang baru ke kantor cabang.

Tiba-Tiba Ingat PIN nya?

Ketika anda sudah ingat PIN ATM yang anda gunakan tapi kartu ATM sudah terlanjur di blokir, maka anda dapat membuka nya tanpa harus pergi ke kantor cabang. Silahkan hubungi call center bank masing-masing melalui ponsel anda, pastikan pulsa mencukupi agar tidak terputus saat melakukan panggilan.



Comments are closed.