Kartu Telkomsel Hilang, Apakah Pulsa didalamnya Hilang?

ganti kartu karena hilang di grapari telkomsel

Pertanyaan: Kartu Telkomsel saya hilang dan didalamnya terdapat pulsa sebesar Rp200 ribuan, bagaimana cara ganti kartu telkomsel yang hilang dan apakah pulsa didalamnya hilang?? berapa biaya ganti kartu??

Banyak hal yang menyebabkan kartu telkomsel anda bisa hilang, mungkin karena anda punya banyak kartu sehingga gonta ganti kartu dan kartu telkomselnya terselip apalagi bentuk kartu saat ini kecil (micro) atau bisa juga anda kehilangan hp yang anda miliki.

Jika anda kehilangan kartu Telkomsel, maka kami sarankan untuk segera melakukan blokir kartu yang hilang melalui call center telkomsel atau datang langsung ke grapari terutama jika didalam kartu telkomsel yang anda miliki terdapat pulsa nya.

Pulsa didalam kartu telkomsel yang hilang akan tetap utuh selama tidak ada yang menemukan kartu dan digunakan, maka dari itu ketika anda mengalami kehilangan kartu telkomsel yang ada pulsa nya maka segera lakukan pemblokiran sebelum ditemukan orang lain.

Cara Ganti Kartu Telkomsel yang Hilang

Sebelum pergi ke grapari untuk ganti kartu telkomsel yang hilang, pastikan anda sudah membuat surat keterangan hilang dari kepolisian terdekat. Bawa surat tersebut ke kantor grapari sebagai salah satu syarat ganti kartu yang hilang.

  1. Pergi ke Kantor Grapari Telkomsel
  2. Bawa Syarat : KTP, Surat Keterangan Hilang
  3. Ambil Nomor Antrian CS
  4. Sebutkan Keperluan anda (ingin ganti kartu hilang)
  5. Jawab pertanyaan verifikasi 

Jika syarat terpenuhi dan data yang dicocokan sesuai maka pembuatan kartu baru akan diproses. Proses pembuatan kartu baru dengan nomor yang sama membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit, jika sudah selesai anda akan dikenakan biaya Rp25.000 (akan masuk menjadi pulsa).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here