Kapan Masa Aktif Kartu ATM BRI Berakhir?

Menabung di bank merupakan cara yang paling aman untuk menyimpan uang, tak hanya itu kita juga dapat menggunakannya sewaktu-waktu diperlukan baik itu transfer maupun tarik tunai.

Transaksi transfer dan tarik tunai dapat dilakukan melalui mesin ATM, bagi nasabah bri yang telah membuka rekening tabungan simpedes atau britama akan mendapatkan fasilitas berupa kartu ATM BRI.

Kartu ATM BRI digunakan untuk melakukan transaksi di mesin ATM BRI yang telah disediakan ditempat-tempat umum, anda dapat melakukan transfer uang ke sesama BRI atau ke bank lain dan juga bisa mengambil uang selama saldo tabungan masih tersedia.

Syarat membuka rekening tabungan di bank bri sangat mudah sekali, yaitu hanya membawa kartu tanda pengenal (KTP) dan membawa uang tunai sebagai setoran awal, adapun besar setoran awal tergantung jenis tabungan yang ingin digunakan.

Kali ini kita akan membahas mengenai kartu ATM BRI, dimana kartu ATM BRI ternyata memiliki masa berlaku atau masa aktif. Jika masa aktif telah berakhir maka kartu ATM tidak bisa digunakan sehingga nasabah harus membuat kartu atm yang baru (bukan ganti rekening).

Kapan Masa Berlaku Kartu ATM BRI Berakhir?

Pertanyaan tersebut sering kali ditanyakan oleh nasabah bank BRI, nyatanya banyak yang belum tahu kalau memang kartu ATM BRI punya tanggal kadaluarsa sehingga tidak bisa melakukan transaksi melalui mesin ATM.

Segera cek kartu ATM BRI anda, dimana dibagian depan kartu akan tertulis sebuah Valid THRU (misal: 04/23), itu artinya kartu ATM anda berlaku sampai bulan 4 (April) tahun 2013, lewat dari tanggal tersebut anda harus mengganti kartu atm.

Kartu ATM BRI memiliki masa berlaku selama kurang lebih 5 tahun sejak bulan penerbitan kartu ATM, setelah 5 tahun maka anda harus ganti kartu ATM yang baru tanpa harus membuka rekening tabungan lagi.

Ketika kartu ATM kadaluarsa anda tidak perlu khawatir karena saldo didalam rekening tabungan akan tetap utuh dan tidak berkurang kecuali dipotong biaya administrasi bulanan. Segera buat kartu ATM yang baru jika kartu ATM telah kadaluarsa agar bisa transaksi lewat mesin ATM.

Untuk ganti kartu ATM yang baru, silahkan datang ke kantor cabang BRI terdekat dengan membawa persyaratan sebagai berikut:

  • Bawa kartu ATM yang kadaluarsa
  • Bawa kartu tanda pengenal (KTP)
  • Bawa Buku tabungan.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.