maksimal penarikan tunai di atm bri

Cara Mengambil Uang 5 Juta di ATM BRI

Setiap nasabah yang membuka rekening tabungan di BRI akan mendapatkan kartu ATM untuk memberi kemudahan dalam melakukan transaksi seperti transfer uang ke orang lain atau ambil uang tunai.

Transfer uang ke sesama rekening BRI tidak dikenakan biaya sedangkan transfer uang ke bank lain seperti BNI, Mandiri, BCA dan lain lain akan dikenakan biaya transfer sebesar Rp6500 per transaksi.

Nasabah juga dapat mengambil uang tunai melalui ATM BRI dengan jumlah maksimal tergantung dari jenis kartu ATM yang digunakan. Bagi pengguna ATM BRI Classic hanya bisa mengambil uang maksimal 5 juta perhari.

Dari sekian banyak nasabah BRI, masih banyak yang belum tahu bagaimana cara mengambil uang 5 juta di atm bri. Mungkin termasuk anda, takut kalau salah bisa menyebabkan atm terblokir.

ATM terblokir disebabkan karena salah memasukan pin lebih dari 3 kali, bukan karena hal lain. Sehingga jika anda tahu PIN atm maka jangan khawatir dengan masalah tersebut, ATM anda tidak akan terblokir.

Cara Mengambil Uang 5 Juta di ATM BRI

Setiap ATM BRI memiliki aturan dalam mengambil uang yang berbeda-beda, ada yang bisa ambil sekaligus 2 juta, ada yang hanya bisa ambil Rp1.250.000 per transaksi.

Jika anda ingin mengambil uang 5 juta lewat ATM BRI maka perlu perhatikan maksimal uang yang bisa diambil dalam 1 kali penarikan, biasanya tertulis di layar pemberitahuan saat memasukan nominal uang yang akan diambil.

Contoh Gambar Berikut:

Berdasarkan gambar di atas terlihat Maksimal Rp2.500.000, itu artinya mesin ATM dapat mengeluarkan uang masimal nominal tersebut, sehingga untuk mengambil uang Rp5 juta maka perlu melakukan transaksi pengambilan uang 2 kali.

Nah, jika dalam layar terlihat maksimal hanya Rp1.250.000 maka kamu bisa melakukan transaksi sebanyak 4 kali. Jadi, setiap ngambil uang tulis nominal paling maksimal yaitu Rp1.250.000, lakukan berulang 4 kali.

Baca Selengkapnya: Cara Mengambil Uang di ATM BRI

Leave a Comment

Your email address will not be published.