Syarat Buka Tabungan untuk Anak di BRI

Bank BRI telah menyiapkan produk tabungan khusus untuk anak-anak dengan tujuan mereka bisa memiliki kebiasaan dan memahami betapa pentingkan menabung (menyimpan uang yang dimiliki).

Produk tabungan yang ditawarkan bri untuk anak yaitu Tabungan Bri Junio dan Tabungan Simpel. Kedua produk tabungan itu dapat dibuka oleh anak-anak yang masih berusia dibawah 17 tahun.

Baiklah, pada kesempatan kali ini kami dari tim infoperbankan akan memberikan penjelasan secara ringkas bagi orangtua yang ingin membukakan rekening untuk anaknya.

1. Tabungan BRI Junio

BRI Junio menjadi salah satu jenis tabungan yang diperuntukan bagi anak-anak yang usianya antara 0 tahun sampai 12 tahun dan diatas 12 tahun hingga 17 tahun.

Membuka rekening tabungan anak di BRI syarat nya sangat mudah sekali, yaitu bagi anak dibawa 12 tahun harus menyerahkan Akte Kelahiran, sedangkan untuk anak usia diatas 12 tahun maka harus menyerahkan Kartu Pelajar (bagi yang bersekolah).

Selanjutnya mengisi formulir pembukaan rekening tabungan bri junio sekaligus memberikan setoran awal minimal Rp100.000.

Saat membuka rekening tabungan bri junio, anak harus memiliki pendamping yaitu orangtuanya sendiri. Dan perlu diketahui bahwa, pendamping harus sudah memiliki rekening tabungan di BRI (simpedes atau britama), jika belum maka harus membuka rekening juga.

2. Tabungan Simpel BRI

Simpel adalah sebuah singkatan dari Simpanan Pelajar, sesuai dengan namanya maka rekening tabungan ini dikhususkan bagi anak-anak yang berstatus pelajar untuk memberikan edukasi menabung sejak dini.

Membuka rekening tabungan simpel dapat dilakukan di seluruh kantor cabang BRI yang ada didaerah masing-masing, pastikan membawa syarat yang dibutuhkan:

  • Membawa Kartu Pelajar / Surat Keterangan Sekolah
  • Setoran awal minimal Rp5000
  • Membawa Kartu Keluarga
  • Fotocopy Akte Kelahiran
  • Fotocopy Kartu Keluarga
  • Fotocopy KTP Orangtua
  • Mengisi Formulir Permohonan
  • Bebas biaya administasi bulanan

Rekening yang dibuat langsung atasnama pelajar yang mengajukan permohonan, dengan begitu anak akan lebih bangga memiliki rekening tabungan dengan namanya sendiri.

Tabungan ini dikhususkan bagi siswa / pelajar dengan syarat yang mudah dalam rangka memberikan edukasi dan inklusi keuangan untuk mendorong anak-anak terbiasa menabung sejak dini.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.