Home Umum 10 Kegunaan Kartu ATM yang perlu Anda Ketahui

10 Kegunaan Kartu ATM yang perlu Anda Ketahui

Advertisement

kegunaan kartu atm bca

Setiap orang yang membuka rekening tabungan di bank maka akan mendapatkan fasilitas berupa kartu ATM, sebuah kartu yang dapat digunakan sebagai pengganti uang cash, jadi ketika anda pergi jauh tidak perlu bawa uang tunai banyak2.

Kartu ATM singkatan sebuah kartu khusus yang diberikan kepada nasabah untuk dapat mengakses rekening tabungan, kartu ATM dilindungi dengan 6 digit pin rahasia yang hanya diketahui oleh anda sendiri.

Pada kesempatan hari ini, kami akan menjelaskan apa saja kegunaan atau fungsi kartu atm untuk kebutuhan transaksi kita sehari-hari, kartu atm bagi yang sangat penting ketika anda memiliki rekening tabungan.

1. Tarik Tunai atau Mengambil Uang dari Rekening

Uang yang ada di dalam rekening tabungan dapat kita ambil sewaktu-waktu ketika dibutuhkan, untuk bisa mengambil uang anda harus punya kartu ATM.

Dengan kartu ATM anda bisa mengambil uang di mesin ATM dengan mudah, perlu diingat bahwa setiap kartu ATM punya limit penarikan tunai setiap hari.

2. Transfer Uang lewat ATM

Selain mengambil uang kita dapat memindahkan uang yang ada di rekening kita ke rekening lain atau sering disebut dengan transfer.

Jadi, kalau anda ingin transfer uang maka bisa lewat atm menggunakan kartu yang anda punya. Anda bisa transfer ke sesama bank atau ke bank lain dengan limit yang di sesuaikan dengan jenis kartu yang dipakai.

3. Membayar segala macam jenis tagihan

Kalau anda punya tagihan-tagihan yang harus dibayar maka anda bisa bayar menggunakan kartu atm melalui mesin ATM yang telah disediakan.

Hampir semua jenis tagihan dapat dibayar menggunakan kartu ATM seperti bayar tagihan listrik, tagihan bpjs, tagihan telkom, cicilan motor dll.

4. Cek sisa Saldo Rekening Tabungan

Untuk mengetahui berapa sisa saldo tabungan yang ada di rekening maka anda bisa cek menggunakan kartu ATM Anda, dengan cara pergi ke mesin ATM terdekat.

5. Cek 5 Transaksi Terakhir (mutasi rekening)

Kalau anda bingung, untuk mengetahui transaksi terakhir yang terjadi di kartu atm maka bisa cek melalui menu mutasi rekening di mesin ATM.

Masukan kartu ATM ke dalam mesin, masukan pin, pilih bahasa indonesia dan ikuti langkah-langkah selanjutnya dan pilih saja menu “Cek Mutasi”, maka anda akan mengetahui transaksi terakhir.

6. Bisa dipakai untuk Membeli Pulsa HP dan Pulsa Listrik

Di mesin ATM telah disediakan jenis transaksi yang memudahkan anda untuk membeli pulsa hp yang anda gunakan, mulai dari 25.000 hingga 1 juta, tak hanya itu anda juga bisa membeli token listrik lewat ATM.

7. Digunakan untuk transaksi di Teller

Ketika anda ingin melakukan transaksi dalam jumlah besar (lebih dari limit transaksi kartu atm) maka anda bisa transaki lewat teller bank di kantor cabang.

Untuk melakukan transaksi di teller maka anda harus membawa beberapa persyaratan seperti buku tabungan, ktp, dan juga kartu ATM, ketiganya harus lengkap.

Advertisement

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here