Mahasiswa Harus Sudah Bisa Menghasilkan Uang Sendiri

mahasiswa harus bisa menghasilkan uang

Mahasiswa merupakan status yang diberikan kepada orang-orang yang melanjutkan pendidikan keperguruan tinggi untuk bisa mendapatkan gelar Sarjana atas studi yang diselesaikannya.

Mahasiswa bukan lagi seperti pelajar biasa sehingga Mahasiswa harus sudah memiliki nilai lebih dibandingkan Pelajar (SMA), mulai dari cara berpikir hingga kemandirian.

Kemandirian seorang pelajar dengan kemandirian Mahasiswa berbeda, kalau kemandirian seorang mahasiswa bukan hanya mandi sendiri, masak sendiri, cuci baju sendiri, melainkan harus sudah bisa membeli apa-apa sendiri tidak lagi ketergantungan dengan orangtua.

Orangtua kasih uang sah-sah saja, tapi bukan jadi sesuatu yang diandalkan. Sehingga seorang Mahasiswa harus sudah berfikir bagaimana bisa menghasilkan uang setiap bulan?? besar kecil uang yang dihasilkan bulan jadi persoalanan, namanya juga tahap belajar.

Kamu harus sudah bisa mengkalkulasikan anggaran pemasukan dan pengeluaran setiap bulan, sehingga kamu akan lebih menghargai terhadap uang karena memang mencari uang tidak susah.

Untuk itu, selama kamu menjalani masa kuliah atau masih menjadi seorang Mahasiswa belajarlah untuk berwirausaha untuk bisa menghasilkan uang, walaupun jumlahnya tidak terlalu besar tapi seiringnya waktu kamu akan faham bagaimana cara meningkatkan penghasilan yang ada.

Banyak sekali usaha atau bisnis yang dapat dijalankan oleh mahasiswa, mulai dari berjualan pulsa, berjualan barang-barang bekas, berjualan aksesoris hp, berjualan kaos polos, atau sesuatu yang lainnya yang bisa dijadikan uang.

Awalnya mungkin kamu hanya bisa menghasilkan uang Rp100.000 perbulan, tapi karena sudah terbiasa maka dapat dipastikan akan meningkat menjadi Rp300.000 perbulan dan seterusnya sampai benar-benar mencapai standar UMR bahkan bisa lebih.

Kalau kamu sudah bisa menghasilkan uang sendiri berkisar Rp500.000 keatas itu artinya kamu sudah menjadi mahasiswa yang mandiri, dengan uang hasil kerja keras kamu bisa kamu gunakan untuk mencukupi kebutuhan hari-hari, sedangkan uang dari orangtua bisa kamu gunakan untuk biaya pendidikan kuliah.

Kamu mau traktir teman atau pacar juga boleh dengan hasil kerja keras sendiri bukan hasil uang saku dari orangtua. Malu dong, uang dari orangtua tapi kamu berikan ke Pacar untuk shopping atau sekedar makan, itu artinya kamu Khianat pada orangtuamu sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.