Waspada!! Modus Penipuan Pinjaman Online mengatasnamakan KSP Nasari

pinjaman online ksp nasari penipuan

Marak sekali modus penipuan yang dilakukan melalui SMS, penipuan berkedok hadiah undian dan pinjaman online masih sering ditemukan dan ironisnya juga masih banyak yang menjadi korban.

SMS penipuan yang berisi pengumuman hadiah undian biasanya mengatasnamakan suatu perusahaan seperti operator Telkomsel, Indosat, Tokopedia dan yang paling sering kami dapat yaitu penipuan undian berhadiah dari shopee.

Tak hanya itu para penipu juga mengirim SMS yang menawarkan pinjaman online dengan plafond pinjaman mulai dari Rp5 juta hingga Rp250 juta dengan syarat yang mudah, apalagi dengan embel embel cicilan bunga rendah.

Bagi orang yang memang lagi butuh duit, tentu sms penipuan ini serasa menjadi angin segar seolah-olah bisa menjadi solusi untuk bisa pinjam uang.

Kami juga mendapatkan sms penawaran pinjaman online yang mengatasnamakan KSP Nasari, dalam sms tersebut kita bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp5juta hingga Rp250juta.

Berikut ini SMS yang kami terima:

KSP Nasari Menawarkan Dana Pinjaman Berbasis Online
Dengan Bunga Rendah, min 5juta Maks Rp250juta
Untuk info silahkan hubungi Wa 082397934848 (penipu)

Sepertinya para penipu mengirim sms ke nomor secara masal dan random, dengan harapan dari sekian banyak nomor yang dikirim SMS tersebut ada beberapa calon korban yang menghubunginya untuk bisa ditipu.

Pinjaman online yang mereka tawarkan bermodus bisa cair tanpa jaminan sertifikat atau surat berharga lainnya, sebagai gantinya calon korban diminta untuk mentransfer uang yang telah ditentukan dengan alasan sebagai Deposit.

Penipu akan langsung mengirimkan pinjaman ke rekening korban setelah korban mengirimkan uang depositnya, uang deposit akan dikembalikan setelah uang yang dipinjam lunas.

Tak sampai disitu, penipu juga meminta korban untuk mengirimkan data-data seperti foto KTP, foto KK, foto Pribadi, dan beberapa dokumen lainnya yang tentunya ini sangat berbahaya bagi anda sendiri karena data anda bisa disalah gunakan.

Maka dari itu, bagi anda yang membaca halaman ini dihimbau untuk tidak tergiur / tertarik dengan tawaran pinjaman online yang di maksud diatas. Jangan sampai, disaat anda butuh uang malah uang nya di kasih ke penipu.

Demikian, terima kasih.

Baca Juga: Penipuan Pinjaman KSP Sejahtera Bersama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here