Saldo di Rekening ada Rp50.000 Ingin Tarik Rp50.000

saldo minimal tabungan bri

Hampir semua bank membuat ketentuan bagi para nasabah harus menyisakan saldo minimal didalam rekening tabungan, jumlah nya bervariatif namun yang paling umum yaitu minimal saldo sebesar Rp50.000

Ketetapan ini sengaja dilakukan bank bukan tanpa alasan, tentu ada alasan utama mengapa harus ada saldo tabungan yang mengendap dan tidak boleh di ambil, seperti yang sedang anda alami saat ini.

Dimana didalam rekening tabungan anda ada uang sebesar Rp50.000 / Rp100.000 tapi anda tidak bisa mengambil uang tersebut.

Besarnya uang yang harus mengendap didalam rekening tabungan bermacam-macam tergantung bank yang digunakan dan jenis tabungan yang dipilih.

Contoh : Anda menabung di tabungan bank bri simpedes, maka saldo minimal yang harus mengendap dalam rekening tabungan anda yaitu sebesar Rp50.000 dan anda tidak bisa mengambil uang tersebut.

Bagi sebagian orang munkin nominal Rp50.000 tidak terlalu berarti, namun bagi seseorang khususnya anak muda yang masih kuliah itu sangat berharga. Tapi walaupun demikian, nasabah tetap harus mengikuti aturan yang berlaku.

Tujuan dibuatnya syarat dan ketentuan mengenai saldo minimal yang menendap di rekening tabungan nasabah yaitu untuk menjaga ekosistem perbankan, bila mana ada nasabah tidak lagi menggunakan rekening maka saldo yang tersisa di rekening akan digunakan sebagai biaya administrasi.

Jika anda ingin mengambil semua uang yang ada didalam rekening tabungan maka anda harus menutup rekening tabungan. Uang yang ada di rekening dapat dicairkan semuanya, setelah dipotong biaya penutupan rekening.

Biaya penutupan rekening tiap-tiap bank juga berbeda-beda, biaya penutupan rekening di bri britama rp50.000, biaya penutupan rekening bni sebesar Rpp50.000, biaya penutupan rekening mandiri Rp50.000 dab sebagainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here