Ingin pakai ATM? Ini Posisi kartu atm bri yang benar

Setiap orang yang telah membuka rekening tabungan di bri baik itu Simpedes maupun britama maka secara resmi telah menjadi nasabah bank bri dan akan mendapatkan fasilitas berupa kartu atm untuk bisa melakukan transkasi.

Kartu ATM BRI yang diberikan BRI kepada nasabah untuk memudahkan dalam bertransaksi melalui mesin-mesin atm yang telah di sediakan, nasabah bisa mengambil uang, bisa transfer uang, dan berbagai transaksi lainnya.

Kartu ATM dilindungi dengan 6 digit pin rahasia, setiap akan melakukan transaksi nasabah harus memasukan pin tersebut dengan benar. Nasabah tidak boleh salah, karena kalau nasabah salah memasukan pin lebih dari 3 kali maka akan langsung diblokir.

Baca Disini: ATM Di Blokir karena salah memasukan PIN

Banyak orang awam yang bingung ketika ingin menggunakan atm, yang paling umum terjadi yaitu mengenai posisi kartu atm yang benar saat akan dimasukan kedalam lubang kartu di mesin ATM.

Sebenarnya, nasabah tidak perlu khawatir karena ketika posisi kartu atm salah maka tidak bisa masuk kedalam mesin ATM, tapi nasabah jangan memaksa kartu untuk masuk pada posisi yang salah maka nasabah perlu merubah posisinya.

Ingin pakai ATM? Ini Posisi kartu atm bri yang benar

Baiklah, buat anda nasabah bri yang masih bingung mengenai posisi kartu saat akan menggunakan mesin ATM BRI maka perlu melihat gambar dibawah ini, ini adalah gambar yang bisa anda contoh.

posisi kartu atm bri yg benar

  1. Logo atm bri ada dikanan
  2. Garis hitam posisinya ada dibaliknya sebelah kanan

Setelah anda memasukan kartu atm dengan benar, maka atm akan masuk kedalam mesin ATM dan selanjutnya anda diminta untuk memilih Bahasa dan memasukan pin ATM.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi yang kami sampaikan ini dapat bermanfaat untuk anda para pengguna kartu atm bri yang belum tahu posisi kartu yang benar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here