saldo gopay tiba tiba hilang

Saldo Gopay Tiba-Tiba Hilang, Bagaimana Solusinya??

saldo gopay tiba tiba hilang

Untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan para pengguna gojek di sarankan untuk mengisi saldo dan melakukan pembayaran layanan menggunakan gopay, keuntungan berupa cashback hingga potongan harga dan gratis pengiriman.

Gopay merupakan sebuah dompet elektronik yang disediakan di aplikasi gojek, kita bisa menggunakan gopay untuk melakukan berbagai transaksi digital seperti bayar pulsa dan tagihan, bayar layanan gojek itu sendiri, hingga pembelian voucher game.

Pengguna jangan khawatir terhadap keamanan saldo gopay, karena gojek terus meningkatkan keamanan agar saldo gopay anda tetap aman. Maka dari itu, jangan beritahukan pin atau kode otp kepada orang lain yang tidak bertanggung jawab.

Saldo Gopay Hilang

Saldo gopay tidak bisa hilang dengan sendirinya, pasti ada seseorang yang mengakses akun gojek anda tanpa anda sadari atau mungkin ada kesalahan pada sistem gojek itu sendiri yang menyebabkan saldo gopay tiba-tiba hilang.

Bisa jadi, orang tersebut telah mengetahui kode otp dan pin gopay yang anda gunakan, sehingga mereka bisa menggunakan gopay untuk transaksi digital.

Seperti yang selalu di himbau oleh gojek yaitu jaga baik baik kerahasiaan pin gopay dan jangan berikan kode OTP yang dikirimkan lewat SMS kepada siapapun termasuk orang yang mengaku pihak gojek.

Kalau ada orang yang mengaku-ngaku sebagai pihak gojek dan meminta kode OTP yang dikirim lewat SMS maka anda harus waspada karena itu oknum penipuan, telah banyak pengguna gojek yang mengalami penipuan seperti ini.

Jaminan Saldo GoPay Kembali

Ketika pihak gojek menemukan aktivitas yang tidak wajar di luar kendali pengguna sebenarnya maka saldo gopay akan dikembalikan.

Hal ini menjadi salah satu program gojek sebagai komitmen untuk menjaga kemanan dan kenyamanan para pengguna gojek dan gopay, pengguna tidak perlu khawatir jika tiba-tiba saldo gopay hilang.

Contoh: apabila akun anda telah di retas / di bajak oleh orang lain dan ternyata saldo gopay anda dikuras habis, maka anda bisa melaporkan ke pihak gojek untuk ditindak lanjuti dan jika benar maka saldo gopay akan dikembalikan.

Proses Klaim Saldo Gopay yang Hilang

  • Hubungi Customer Service Gojek
  • Mengirimkan dokumentasi atau informasi sebagai bukti
  • Jika klaim kamu disetujui, saldo GoPay yang hilang akan ditransfer kembali

Proses klaim harus segera dilakukan dalam waktu kurang lebih 30 hari sejak tanggal kejadian, apabila sudah melewati waktu tersebut maka pengajukan klain garansi gopay kembali tidak bisa dilakukan lagi.

Pastikan bukti-bukti yang anda berikan cukup kuat, apabila ternyata pengguna tidak memiliki bukti cukup maka proses klaim akan dibatalkan.

Klaim kamu tidak berlaku, jika:

  1. Dokumentasi tidak lengkap atau bukti yang dilampirkan tidak memenuhi persyaratan.
  2. Kehilangan saldo disebabkan karena kelalaian konsumen atas keamanan akun Gojek/GoPay atau kasus penipuan (termasuk namun tidak terbatas pada penyalahgunaan akun yang disebabkan pemberian kode OTP kepada pihak ketiga manapun dan/atau melakukan pembayaran di luar aplikasi Gojek) dan/atau korbanĀ phishing.
  3. Pengguna yang terindikasi dengan aktivitas mencurigakan termasukĀ fraudulent behaviour/abusive behaviour/scam/order fiktif.

1 thought on “Saldo Gopay Tiba-Tiba Hilang, Bagaimana Solusinya??”

Leave a Comment

Your email address will not be published.