kartu atm bni diblokir

Cara Mengatasi Kartu ATM BNI Terblokir

kartu atm bni diblokir

BNI merupakan salah satu bank negara sehingga masuk kedalam kategori himbara.

Terdapat beberapa jenis rekening tabungan yang bisa digunakan untuk menyimpan uang dengan aman, tak hanya itu rekening bni juga sangat mendukung untuk kebutuhan transaksi.

Buat kalian yang jualan online maka bisa gunakan tabungan BNI untuk menerima transfer dari para pembeli dan kalian juga bisa transfer uang ke supplier ketika membeli barang untuk dijual.

Transfer uang sangat mudah yaitu bisa menggunakan BNI Mobile Banking atau transfer lebih ATM BNI.

Setelah nasabah akan mendapatkan fasilitas berupa kartu ATM, anda bisa pilih jenis kartu ATM yang ingin digunakan karena setiap kartu punya limit transaksi yang berbeda-beda, semakin besar limitnya maka semakin besar juga biaya administrasinya.

Kalau nilai transaksi tidak lebih dari 10 juta maka lebih baik pakai kartu ATM BNI Silver.

Jika ingin menggunakan BNI mobile banking maka anda perlu membuat akun terlebih dahulu, bisa mengaktifkannya dengan bantuan cs yang sedang bertugas di kantor cabang BNI.

Kartu ATM BNI dilindungi PIN Rahasia

Saat membuat kartu ATM BNI nasabah diminta untuk membuat pin rahasia sebanyak 6 digit angkat, disarankan untuk tidak membuat pin dengan kombinasi tanggal lahir.

Gunakan 6 digit pin yang tidak mudah ditebak oleh orang lain, hindari penggunaan pin berurutan seperti 123456 atau lainnya.

Jaga kerahasiaan pin ATM anda agar tidak diketahui oleh orang lain, jika ditulis dalam sebuah catatan pastikan di simpan di tempat yang aman dan jangan simpan bersamaan dengan kartu ATM nya.

Tidak ada yang bisa mengakses rekening tabungan anda jika tidak mengetahui PIN rahasia yang telah anda buat tersebut, apabila anda lupa maka bisa membuat pin yang baru ke kantor cabang BNI.

Apabila anda salah memasukan PIN ATM maka akan di blokir.

Penyebab Kartu ATM Terblokir

Kartu ATM akan diblokir jika ada seseorang atau bahkan anda sendiri yang mengakses rekening tapi ternyata pin nya salah, artinya jika anda memasukan pin salah hingga 3 kali berturut-turut maka akan di blokir.

Ini lah yang menjadi penyebab utama mengapa kartu atm bni bisa diblokir.

Kalau memang anda tidak tahu, berarti ada seseorang yang pernah mencoba menggunakan kartu ATM anda tapi salah memasukan PIN nya, coba tanya orang terdekat anda apakah ada yang ingin mencoba mengakses kartu atm anda.

Bagaimana Cara Mengatasi ATM BNI Terblokir

Sebelumnya, kami telah membahas secara gamblang dan jelas, tapi kami akan mencoba menyampaikan ulang informasi ini agar mudah di fahami dan dimengerti bagi anda.

Baca Disini: Kartu ATM BNI di blokir

Jika kartu ATM sudah diblokir maka solusinya adalah mendatangi kantor cabang dan temui customer service untuk membuat kartu ATM yang baru.

Sebenarnya anda bisa menggunakan kartu ATM yang lama jika anda ingat dengan pin atm nya, dengan cara membuka blokir kartu ATM dengan menghubungi call center BNI di nomor 1500046.

Tapi kalau memang lupa maka pakai opsi pertama yaitu ke kantor cabang.

Mendatangi Kantor Cabang BNI Terdekat

Nah, kalau kartu ATM BNI sudah diblokir maka hanya ini solusinya.

Sebelum datang ke kantor cabang bawalah beberapa persyaratan yang diperlukan seperti:

  1. Kartu Tanda Pengenal (KTP)
  2. Buku Tabungan BNI
  3. dan Kartu ATM yang diblokir
  4. Uang untuk biaya administrasi

Pastikan semua syarat dibawa ya!

Kalau buku tabungan anda ternyata hilang, maka anda perlu membawa surat keterangan hilang dari kepolisian.

Kalau semua sudah siap, silahkan datang ke kantor BNI pada jam kerja yang telah ditetapkan, namun kalau boleh kami memberi saran datanglah pada hari Rabo.

Temui Customer Service yang sedang bertugas, dengan mengambil nomor anterian.

Pada saat giliran anda maka anda akan langsung dilayani untuk membuat kartu ATM yang baru, pembuatan kartu ATM ini tidak bisa diwakilkan sehingga harus nasabah yang bersangkutan yang datang untuk mengurusnya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan untuk anda mengenai cara mengatasi kartu ATM BNI yang terblokir karena salah memasukan PIN ATM, semoga bermanfaat.

1 thought on “Cara Mengatasi Kartu ATM BNI Terblokir”

Leave a Comment

Your email address will not be published.