tarik tunai di luar negeri pakai kartu bri

Apakah Bisa Tarik Tunai di ATM Luar Negeri Pakai Kartu ATM BRI

tarik tunai di luar negeri pakai kartu bri

Apakah Bisa Tarik Tunai di ATM Luar Negeri Pakai Kartu ATM BRI?

Kata siapa dengan kartu ATM BRI tidak bisa digunakan di luar negeri, ternyata anda bisa melakukan penarikan tunai d atm luar negeri menggunakan kartu ATM BRI.

Jadi gini, ketika anda membuka rekening tabungan di BRI akan mendapatkan sebuah kartu ATMĀ  yang berfungsi sebagai alat transaksi tunai dan non tunai seperti ambil uang atau transfer uang.

Pada saat membuat kartu ATM BRI pastikan kartunya memiliki logo Mastercard atau VISA atau CIRRUS.

Dengan begitu ketika anda pergi keluar negeri tetap bisa melakukan transaksi melalui berbagai mesin ATM yang memiliki logo VISA ,CIRRUS dan Mastercard, anda bisa ambil uang ketika membutuhkan.

Uang yang di ambil tentunya akan dikonversi langsung ke mata uang negara yang anda kunjungi tersebut, dan akan langsung memotong saldo tabungan sesuai dengan nilai tukar yang berlaku saat itu.

Pastikan anda melakukan transaksi di mesin ATM yang berlogo khusus:

  • Mastercard
  • VISA
  • Cirrus
  • MEPS.

Sesuai dengan penjelasan singkat yang telah kami sampaikan diatas jawabannya adalah BISA yang penting kartu ATM BRI yang anda bawa memiliki logo Mastercard dan VISA, kalau tidak ada logo tersebut maka hanya bisa digunakan di mesin ATM Indonesia saja.

Dengan begitu anda bisa ambil uang dengan mudah kapanpun diingan saat berada di luar negeri (malaysia, taiwan, hongkong, singapura, vietnam dan lain sebagainya).

Apabila ternyata ketika anda akan melakukan penarikan tunai tidak bisa padahal kartu ATM nya sudah memiliki logo Mastercard maka anda bisa menghubungi call center BRI +622157987400 untuk dilakukan pengecekan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.