Uang Lauk Pauk PNS dan Anggota TNI dan Polri Akan Naik Rp5000 pada tahun 2017 Mendatang

uang-lauk-pauk-pns

Ini menjadi kabar gembira untuk para PNS dan Aparatur Negara (TNI dan Polri) bahwa uang lauk pauk akan naik menjadi Rp5000 per orang per hari pada tahun 2017 mendatang.  Ini merupakan usulan dari Kementerian Keuangan dalam rangka reformasi birokrasi untuk meningkatkan kinerjea PNS dan Anggota TNI/Polri.

Begitu juga diungkapkan oleh Askolani selaku Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu, Pemerintah akan memberikan THR kepada PNS dan Anggota TNI/Polri selain itu mereka juga akan mendapatkan ualng lauk pauk yang lebih tinggi, dalam rancangan anggaran pendapatan dan belanja negara 2017 , pemerintah berencana akan menaikannya.

Dikutip dari Liputan6.com “Uang lauk pauk PNS dan TNI/Polri tahun depan naik sebesar Rp 5.000 per orang per hari. Itu berlaku setiap hari kerja,” terang Askolani usai Skorsing Rapat Panja Belanja Pemerintah Pusat bersama Banggar DPR, Jakarta, Selasa (4/10/2016).

Uang Lauk pauk untuk PNS dan Anggota TNI/ Polri saat ini sekitar Rp30ribu-Rp40.000 per orang perhari. Besaran ini telah berlaku 2-3 tahun terakhir dan tidak ada kenaikan sama sekali, makanya uang lauk pauk untuk mereka akan dinaikan menjadi Rp5000 per hari.

Pemberian uang lauk pauk akan diberikan pada hari kerja saja, jadi dalam 1 bulan paling hanya 20 hari kerja. Kenaikan uang lauk pauk ini atas dasar inflasi yang terjadi terhadap nilai mata uang yang semakin turun.

Untuk itu rencana kenaikan ini semoga saja tahun depan dapat terealisasikan.




Silahkan Tinggalkan Komentar