sewa parkir

Memulai Bisnis Sewa Parkir Mobil yang Menjanjikan

sewa parkir
sewa parkir bang usman

Banyak orang sekarang sudah punya mobil pribadi, karena memang cara membelinya sudah sangat mudah, hanya dengan DP Rp 20juta maka sudah bisa membawa pulang mobil impian.

Namun sayangnya ada beberapa orang yang membeli mobil tapi tidak memiliki tempat parkir dirumahnya, terutama bagi yang tinggal di perkotaan.

Jika tidak punya lahan parkir maka mobil akan diparkir dipinggir jalan, dan sudah pasti ini sangat mengganggu pengguna jalan lainnya.

Sampai-sampai ada yang memberikan komentar: “kalau tidak punya parkir ga usah beli mobil, bikin susah orang lain aja yang mau lewat di jalan?”.

Melihat permasalah saat ini banyak orang yang punya mobil tapi tidak punya lahan parkir, maka bisnis sewa tempat parkir mobil menjadi peluang usaha yang cukup menjanjikan.

Memulai usaha memang butuh modal yang cukup besar untuk membeli sebuah lahan yang akan dijadikan tempat parkir, selanjutnya bisa membuat parkir bertingkat atau hanya satu bidang saja.

Beberapa orang yang memiliki bisnis sewa tempat parkir mobil ini, dapat menghasilkan omzet putuhan bahkan hingga ratusan juta per tahun, tentunya tergantung dari luas lahan parkir dan jumlah kendaaraan yang ada.

Coba deh tengok bisnis parkir yang ada di daerah jakarta, biaya parkir yang dibebankan perbulan sebesar Rp500.000 dengan lahan parkir yang dapat menampung hingga 14 mobil itu artinya bisa menghasilkan 7 juta per bulan.

Maka dari itu, bagi anda yang punya uang simpanan hingga ratusan juta daripada disimpan dibank lebih baik digunakan untuk membeli lahan yang dapat digunakan untuk bisnis sewa lahan parkir, tentunya hal ini akan memberikan keuntungan bagi anda.

Modal Awal Membuat Sewa Parkir

Untuk memulai usaha seperti itu modal awal yang dibutuhkan bervariatif karena ada hubungannya dengan biaya untuk pembelian lahan, setiap daerah punya harga yang berbeda.

  1. Biaya untuk Beli Lahan
  2. Biaya untuk Meratakan
  3. Biaya untuk Membuat Tembok Keliling
  4. Biaya untuk Membuat Gerbang
  5. Biaya untuk Melantai
  6. Biaya untuk Membuat Kanopi
  7. Biaya untuk Penjaga Parkir

Mungkin itulah biaya-biaya yang dapat diperhitungkan, selebihnya bisa di pikir sambil jalan. Namun, yang paling inti anda harus bisa membeli lahan untuk dijadikan tempat parkir,

Hal ini tergantung besar nya lahan dan harga meter lahan.

Jika harga tanah yang ingin di beli senilai Rp 2 juta per meter maka kalau luas tanah 200 m2 maka biaya yang diperlukan untuk pembelian lahan sebesar Rp400 juta.

Leave a Comment

Your email address will not be published.