Peluang Usaha Martabak Mini Aneka Rasa Cukup Menjanjikan

penjual martabak mini aneka rasa

Masih nganggur dirumah tapi mau usaha bingung mau usaha apa?

Sebenarnya banyak sekali peluang usaha yang bisa kita coba jalankan, semua tergantung niat dan keberanian. Buktinya banyak kita temukan orang-orang yang membuka usaha kecil-kecilan dipinggir jalan.

Anda tinggal pilih saja mau usaha yang seperti apa, usaha thai tea, usaha es cincau, usaha somay goreng atau rebus, rujak bebeg dan sebagainya.

Kemarin, kami jalan-jalan kepasar tradisional pagi hari dan kami melihat ada penjual martabak mini yang banyak sekali pembelinya. Kami rasa ini bisa menjadi peluang usaha yang cukup menjanjikan di daerah anda.

Usaha Martabak Mini

Alat-alat yang dibutuhkan untuk memulai usaha martabak mini aneka rasa diantaranya, loyang cetakan, kompor gas 1 tungku, gas elpiji 3 kg, rombong untuk memasak, dan perlengkapan lainnya.

Harga loyang cetakan martabak mini dengan 8 lobang hanya Rp110.000, anda bisa membeli di tokopedia atau shopee, merek nya Happycall atau bisa merek yang lainnya.

Setelah alat-alat dan perlengkapan untuk membuat martabak mini aneka rasa telah tersedia semua, barulah anda mempelajari bagaimana cara membuatnya, cara membuat adonan, dan membuat kreasi rasa.

Untuk membuat adonan martabak mini, anda perlu menyiapkan beberapa bahan-bahan. berikut ini adalah contoh Resep Martabak Mini dari kami dengan rasa yang enak:

  1. Tepung terigu 25 sdm
  2. Susu bubuk 1 sdm
  3. Gula halus 5 sdm
  4. Garam 1/2 sdt
  5. Telur 3 buah
  6. Mentega 25 gr
  7. Air putih 300 ml
  8. Baking powder 1/2 sdt
  9. Ragi instan 1/2 sdt
  10. Soda kue 1/2 sdt
  11. Gula pasir 3 sd

Sedangkan untuk Toping Bebas, bisa dicampur dengan susu cair, dicampur meses, campur keju, atau lainnya. Di tiping inilah anda harus bisa berkreasi untuk membuat martabak manis menjadi lebih menarik.

Anda dapat membuat aneka rasa martabak mini mulai dari rasa coklat, kacang, kismis, keju, nanas, dan sebagainya. Harga jual ke konsumen adalah Rp1000 per martabak mini, usaha ini dapat memberikan keuntungan yang lumayan dibandingkan kerja menjadi karyawan.

Sangat banyak konsumen yang menyukai martabak mini aneka rasa ini, mulai dari kalangan anak-anak, remaja bahkan orang tua. Rasa yang enak membuat banyak orang menyukainya terlebih lagi harganya sangat terjangkau.

Jika usaha yang anda jalankan terus berkembang dan banyak yang suka, maka sudah saat nya anda membuka cabang yaitu dengan menambah spot untuk jualan. Anda bisa memperkerjakan karyawan untuk membantu mengelola usaha.

Anda bisa berjualan di pasar tradisional, bisa berjualan di sekolah-sekolah, atau ketika ada hajatan bisa berjualan di sekitarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.