Buka Rekening Tabungan BSM

Sebagai salah satu bank syariah di Indonesia, BNI Syariah menawarkan berbagai jenis produk perbankan dengan prinsip islam. Salah satunya adalah Tabungan iB yang rekeningnya dapat dibuka oleh siapa saja, tabungan ini menggunakan akad syariah Mudharabah atau Wadiah.

Tabungan iB BNI Syariah menawarkan berbagai macam kemudahan transaksi menggunakan tabungan syariah bsm ini, yang terpenting adalah keuntungan bagi hasil dengan nisbah 22:78 (nasabah : bank), sehingga nasabah yang menyimpan dana tetap mendapatkan keuntungan secara ekonomi, semakin besar dana yang ditabung maka semakin besar juga keuntungan yang diterima.

Beberapa fasilitas tabungan yang diberikan BNI Syariah kepada nasabah berupa : buku tabungan, kartu ATM BNI Syariah dan fitur banking seperti (ATM, SMS Banking, Internet Banking, Phone Banking) sehingga nasabah dapat dengan mudah melakukan transaksi dimana pun.

Pembukaan rekening BNI Syariah dapat dilakukan di Kantor Cabang Bank BNI Syariah dengan membawa beberapa persyaratan yang telah ditetapkan, syarat tabungan bni hanya membawa KTP dan Setoran Awal sebesar Rp 100 Ribu, membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja.

Adapun untuk Biaya-biaya seperti Biaya administrasi bulanan rekening, biaya penutupan rekening bank BNI, dan biaya pembuatan kartu ATM. 


Previous articleTabel Angsuran Dana Talangan Haji BTN Syariah
Next articlePenukaran Uang Recehan di IRTI MonasTampak masyarakat berdatangan ke monas untuk menukarkan uang receh (pecahan kecil) di layanan penukaran uang pecahan kecil dari Bank Indonesia di Lapangan IRTI Monas. Mereka rela antri untuk bisa menukarkan uang mereka menjadi recehan.Menukarkan uang pecahan kecil memang sudah menjadi budaya di musim Ramadhan, biasanya persiapan untuk memberi sangu kepada anak-anak kecil yang berkuncul ke rumah disaat Lebaran. Penukaran uang receh di layanan BI ini terdapat beberapa ketentuan.Ketentuannya yaitu kami sebut dalam sebuah pertanyaan, berapa maksimal uang yang bisa ditukar menjadi uang pecahan kecil di BI ? Jawabnya adalah per orang maksimal Rp 3,7 Juta dan setiap orang hanya bisa melakukan penukaran uang 1 kali dalam sehari.Untuk menukarkan uang cukup datang ke lokasi-lokasi penukaran uang salah satunya yang ada di Laparangan IRTI Monas dengan membawa uang yang mau ditukar dan membawa kartu Identitas (KTP), kemudian mengambil nomor anterian.Dalam penukaran uang pecahan, Bank Indonesia telah menerapkan sistem paket yaitu dengan paket plafond maksimal Rp 3,7 Juta (dan ini harus) dengan pecahan uang yang berbeda – beda, maksudnya penukaran tidak dalam satu pecahan mata uang saja.“Uang pecahan yang didapat akan diratakan. Sekali tukar, anda akan dapat satu paket 100 lembar Rp 20.000, 100 lembar Rp 10.000, 100 lembar Rp 5.000 dan 100 lembar Rp 2.000. Kalau ditotal Rp 3,7 juta. Jadi nggak bisa orang tukar saya mau Rp 10.000 semua, atau Rp 5.000 semua. Lalu, bagaimana dengan mereka yang ingin melakukan penukaran di bawah Rp 3,7 juta?“Itu bisa di-mix (dicampur) pecahan Rp 10.000 dengan Rp 5.000 saja. Tapi jarang masyarakat yang mau begitu. Karena kan cuma bisa melakukan satu kali penukaran. Sedangkan kalau mereka mau ambil plafon maksimal ya harus pake paket”Di lapangan IRTI Monas, BI membuka layanan setiap hari.  “Bagi masyarakat yang ingin melakukan penukaran, kami membuka layanan dari pukul 10.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB. Dari tanggal 6 -30 Juni,” pungkas dia.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.