Semua transaksi yang kita lakukan akan tercatat di database bank BNI, maka dari itu kita bisa melihat transaksi yang pernah kita lakukan.

Transaksi yang tercatat mulai dari transfer uang, ambil uang, terima transfer atau apapun yang membuat saldo rekening bertambah dan berkurang akan di rekam.

Selain menggunakan buku tabungan, kita dapat melihat seluruh transaksi yang terjadi di rekening kita melalui fitur mutasi rekening.

Mutasi rekening dapat kita lihat melalui mesin ATM dan aplikasi BNI Mobile Banking.

Mutasi rekening yang kita cek lewat mesin ATM hanya menampilkan 5 transkasi terakhir, sedangkan mutasi rekening dari aplikasi BNI mobile dapat kita atur tanggal nya, kita hanya bisa cek transaksi maksimal 1 bulan terakhir.

Untuk bisa menggunakan BNI Mobile tentunya anda harus sudah melakukan registtrasi dan memiliki user ID dan MPIN untuk login ke aplikasii tersebut.

Tak hanya mutasi rekening saja yang bisa anda lakukan, anda juga bisa melihat sisa saldo yang ada di rekening dan bisa juga melakukan transfer uang dengan mudah.

Cek Mutasi Rekening BNI lewat BNI Mobile

cara cek mutasi rekening lewat bni mobile
cara cek mutasi rekening lewat bni mobile

Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk melihat mutasi rekening 1 bulan terakhir melalui Aplikasi BNI Mobile banking, pastikan hp anda terkoneksi dengan internet.

  • Buka Aplikasi BNI Mobile
  • Login dengan UseriD dan MPIN
  • Pilih Menu Rekeningku
  • Pilih Menu Tabungan & Giro
  • Pilih Mutasi Rekening
  • Pilih Jangka Waktu (atur tanggal awal dan akhir)
  • Lalu pilih Lanjut
  • Aplikasi akan menampilkan semua transaksi dalam waktu yang diatur

Mungkin saja bukti transkasi seperti notifikasi sms banking atau struk atm hilang, maka kita bisa menggunakan data pada mutasi rekening tersebut sebagai bukti transaksi yang pernah kita lakukan.

Anda bisa screenshot layar pada halaman transaksi yang muncul jika dibutuhkan sebagai bukti transaksi, mutasi rekening ditampilkan secara akurat berdasarkan database transaksi nasabah BNI.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan kepada anda, mudah-mudahan bermanfaat dan membantu anda untuk mendapatkan bukti transaksi baru melalui mutasi rekening yang dilakukan lewat BNI Mobile.

3 COMMENTS

KIRIM KOMENTAR ANDA

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.