Cara Menghabiskan Saldo ATM BRI

cara mengambil semua saldo di rekening bri

Rekening tabungan berguna untuk menyimpan uang yang lebih aman daripada menyimpan dirumah, tak hanya itu anda juga dapat menggunakan rekening untuk berbagai keperluan transaksi salah satunya yaitu bisa dipakai untuk transfer uang dan berbagai pembayaran lainnya.

Saya sendiri menggunakan ATM BRI untuk keperluan bisnis yaitu menerima transfer saat jualan online, ketika ada seseorang yang hendak membeli produk yang saya jual di instagram atau marketplace facebook, mereka akan melakukan pembayaran melalui transfer ke rekening yang saya miliki.

Jika sewaktu-waktu kita tidak ingin lagi menggunakan rekening bri maka kita bisa menghabiskan uang yang ada didalam saldo rekening, namun perlu diketahui bahwa terdapat batas minimum saldo yang harus mengendap dan tidak bisa dicairkan.

Cara Menghabiskan Saldo ATM BRI

Artinya jika anda memiliki saldo di dalam rekening tabungan sebanyak Rp1.000.000 maka anda hanya bisa mengambil Rp950.000 saja, sisanya digunakan sebagai deposit saldo yang mengendap.

Saldo mengendap tersebut berfungsi sebagai biaya layanan jika sewaktu-waktu rekening tidak digunakan dan akan ditutup secara otomatis oleh sistem.

Cara yang paling tepat untuk menghabiskan saldo yang ada di dalam rekening BRI adalah menutup rekening tabungan.

Dengan menutup rekening tabungan maka saldo tabungan akan dicairkan dan diberikan kepada nasabah yang bersangkutan, namun perlu diketahui bahwa jika anda menutup rekening tabungan BRI maka akan dikenakan biaya penutupan rekening sebesar Rp25.000 (untuk simpedes) dan Rp50.000 (untuk britama).

Baca Disini: Cara Menutup Rekening BRI

Menutup rekening tabungan BRI dapat dilakukan dikantor cabang BRI terdekat dengan membawa KTP, buku tabungan dan kartu ATM.

Apakah anda sudah cukup faham dengan penjelasan yang telah kami uraikan diatas? Tak ada pilihan lain, anda memang harus menutup rekening jika ingin mengambil semua saldo didalam tabungan.

Dan apabila dalam jangka waktu tertentu, anda ingin kembali menggunakan rekening tabungan bri maka anda bisa mengajukan permohonan pembukaan rekening bri dari awal dengan nomor rekening dan kartu ATM BRI yang baru.

Syarat untuk membuka rekening tabungan bri simpedes terbilang sangat mudah yaitu hanya melampirkan KTP dan setoran awal sebesar Rp100.000.

Rekening tabungan berfungsi untuk menyimpan uang, transfer uang, menerima transfer dari orang lain, juga bisa digunakan untuk melakukan berbagai jenis transaksi pembayaran seperti bayar cicilan motor, beli token listrik dan lain sebagainya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan untuk anda terkait cara menghabiskan saldo didalam rekening BRI, semoga dapat bermanfaat dan membantu anda.

1 thought on “Cara Menghabiskan Saldo ATM BRI”

Leave a Comment

Your email address will not be published.