Saldo di atm bri 100 ribu apa bisa diambil?

 

Menabung di bank menjadi cara menyimpan uang yang paling aman, selain itu juga kita bisa menggunakan rekening tabungan untuk berbagai transaksi seperti transfer uang, tarik tunai, bayar tagihan, beli token listrik, beli pulsa dan lain sebagainya.

Bank yang paling banyak digunakan untuk menyimpan uang atau membuka rekening tabungan adalah BRI, karena kantor cabangnya banyak dan ada dimana mana, tak hanya itu syarat untuk membuka rekening tabungan bri sangat mudah.

BRI punya 2 jenis rekening tabungan yang paling umum digunakan yaitu bri simpedes dan bri britama. Anda dapat membuka rekening tabungan salah satu diantara keduanya sesuai dengan kebutuhan trasaksi finansial anda.

Baca Disini: Syarat membuka tabungan bri simpedes dan britama

Nasabah akan mendapatkan fasilitas berupa kartu atm agar bisa melakukan berbagai jenis transaksi di atm seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya, kartu atm dilindungi dengan 6 digit pin rahasia yang hanya di ketahui oleh nasabah itu sendiri.

Apabila kartu atm hilang atau tertelan maka anda bisa pergi ke kantor bri dengan membawa persyaratan berupa KTP, Buku tabungan untuk membuat kartu atm yang baru, biaya yang dikenakan sebesar Rp15.000

Saldo di atm bri 100 ribu apa bisa diambil?

Kita kembali ke topik pembahasan kita yaitu ketika saldo didalam atm bri sebesar Rp100.00 apakah bisa di ambil semua??

Perlu anda ketahui bahwa setiap bank mempunyai kebijakan berupa saldo mengendap di dalam rekening tabungan, dengan begitu saldo yang mengendap tidak bisa ditarik tunai ataupun di transfer..

Saldo minimal yang harus mengendap di rekening tabungan bri yaitu sebesar Rp100.000 sehingga ketika saldo tabungan anda tersisa Rp100 ribu maka saldo tersebut tidak bisa di ambil, tidak bisa di transfer, dan tidak bisa digunakan untuk transaksi lainnya.

Untuk mengambil saldo yang mengendap didalam rekening maka anda harus menutup rekening tabungan, ketika anda menutup rekening tabungan maka saldo yang ada didalam tabungan bisa di ambil semua nya.

Saat menutup rekening tabungan bri maka anda akan dikenakan biaya Rp25.000. Sehingga kesimpulannya adalah uang yang ada di bri dibawah Rp100.000 tidak bisa diambil. Walaupu uang ada Rp125.000 tapi ketika ingin ambil Rp50.000 maka tidak akan bisa, karena minimal yang harus tersisa Rp100.000

2 COMMENTS

  1. Kapan brubah nya itu min?? Stu bulan yg lalu saldo saya 110.000 masih bisa ambil 50rbu.. Makin parah aja bri klau bgitu..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here