tabunganku bank cimb niaga bebas biaya administrasi

Tabungan Bank dengan Potongan Bulanan Murah

Tabungan bebas biaya administrasi

Ketika anda ingin membuka rekening tabungan di bank untuk menyimpan uang, alangkah baiknya untuk mengetahui potongan atau biaya administrasi perbulannya.

Karena banyak orang yang kaget setelah mereka memiliki rekening tabungan, karena biaya administrasi yang memotong saldo setiap bulannya terasa besar dan mahal.

Karena dari awal nasabah yang bersangkutan tidak faham dan tidak tahu mengenai syarat dan ketentuan yang berlaku pada rekening tabungan yang digunakan.

Setiap rekening di bank punya ketentuan masih-masing yang telah menetapkan potongan perbulan sebagai biaya administrasi yang harus dibayar nasabah.

Maka dari itu, kami bermaksud merangkum beberapa rekening tabungan dengan potongan bulanan yang murah sehingga bisa menjadi rekomendasi buat anda yang ingin punya rekening tanpa potongan yang mahal.

1. Tabunganku di semua Bank

Sebenarnya kalau mau bener-bener gratis potongan bulanan maka anda bisa membuka rekening tabunganku, semua bank tersedia produk ini dan bebas biaya administrasi bulanan.

Anda tidak perlu khawatir saldo terpotong setiap bulannya, sehingga saldo tetap utuh selama anda tidak menggunakan uang anda yang ada di rekening tabungan.

Syarat untuk membuka rekening tabunganku yaitu setoran awal Rp20.000 dan membawa KTP saja, anda tinggal pilih saja bank mana yang ingin anda gunakan.

Tapi rekening jenis tabunganku tidak seperti rekening tabungan umumnya, karena terdapat batasan dalam melakukan transaksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

2. Tabungan BritAma X

BRI menghadirkan rekening tabungan untuk anak muda dengan biaya admistrasi atau potongan bulanan yang ringan yaitu sebesar Rp4.000 dan biaya kartu ATM Rp1.000 jadi total hanya Rp5000 perbulan.

3. TabunganMU Mandiri

Bank mandiri punya rekening tabungan mitra usaha, dikhususkan bagi anda yang membutuhkan rekening untuk mendukung transaksi usaha.

Biaya administrasi bulanan hanya Rp1.500 perbulan, dan jika menggunakan kartu ATM Classic akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp1000 jadi total potonganya hanya Rp2500 perbulan

4. Tabungan Simpedes BRI

BRI memang menjadi pilihan banyak masyarakat, disamping syarat membuka rekening yang mudah juga kantor cabang tersedia dimana-mana.

Salah satu produk yang paling direkomendasikan untuk anda yang ingin punya rekening di BRI maka bisa menggunakan tabungan simpedes, setoran awal hanya Rp100.000.

Di tabungan simpedes nasabah akan dikenakan biaya administrasi perbulan sebesar Rp5500 dan jika menggunakan kartu ATM Classic akan dikenakan biaya perawatan sebesar Rp4000 jadi total: Rp9.500/bulan.

5. BNI Taplus

Kalau anda menabung di bank BNI maka anda bisa membuka rekening taplus dengan biaya administrasi atau biaya pengelolaan rekening tabungan sebesar Rp11.000

Jika anda melengkapi tabungan dengan kartu ATM maka akan dikenakan biaya tambahan sesuai dengan jenis kartu yang digunakan.

  • Kartu Silver Rp4000
  • Kartu Gold Rp7500
  • Kartu Platinum Rp10.000

Kalau memang tidak ingin ada biaya tambahan maka anda membuat rekening tanpa kartu ATM saja, sedangkan jika kartu ATM yang digunakan adalah kartu BNI Silver maka total biaya adminisrasi yang harus dibayar setiap bulan hanya Rp15.000

6. Tabungan Rupiah Mandiri

Tabungan ini merupakan tabungan reguler yang paling umum digunakan, hanya saja tabungan ini memiliki biaya administrasi yang cukup tinggi dibandingkan bank lain yaitu sebesar Rp12.500 perbulan.

Ditambah jika anda menggunakan kartu ATM maka akan dikenakan biaya perawatan kartu setiap bulan tergantung dari jenis kartu atm yang dipilih yaitu silver/gold Rp4.500.

7. Tabungan Expresi BCA

BCA punya jenis produk simpanan untuk anak muda yaitu Tabungan Expresi, nasabah akan dikenakan biaya potongan bulanan sebesar Rp7.500 dan jika menggunakan kartu ATM maka dikenakan biaya tambahan Rp7.500 jadi totalnya Rp15.000 perbulan

8. Tabungan Tahapan BCA

Kalau di tabungan bca nasabah akan dikenakan biaya administrasi jika saldo dibawal saldo rata-rata minimal Rp100.000 sebesar Rp5000, tapi kalau saldonya diatas saldo minimal maka tidak ada biaya administrasi.

Tak hanya itu, nasabah akan dikenakan biaya administrasi kartu ATM yang digunakan sebesar Rp15.000 perbulan.

9. Tabungan Hasanah di BNI Syariah

Anda juga bisa menggunakan tabungan di BNI Syariah dengan biaya administrasi bulanan yang murah, tergantung akad yang di gunakan kalau tabungannya menggunakan akad Wadiah tidak ada biaya bulanan sedangkan kalau pakai akad mudharabah dikenakan biaya Rp7.500 perbulan

10. Tabungan Hijrah Muamalat

Kalau memang di daerah anda ada bank muamalat maka bisa gunakan bank syariah tersebut untuk menyimpan uang.

Biaya administrasinya tergantung akad yang digunakan, kalau akad yang digunakan adalah Mudharabah Muthlaqah dikenakan biaya bulanan sebesar Rp11.000 sedangkan untuk akad Wadi’ah Yad Dhamanah tidak ada potongan bulanan.

Hanya saja dikenakan biaya perawatan kartu, tergantung jenis kartu yang digunakan. Kartu Classic dikenakan Rp2500 sedangkan untuk kartu Gold dikanakan Rp5000

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, biaya administrasi setiap jenis rekening tabungan di bank bisa saja berubah sewaktu-waktu sesuai dengan syarat dan ketentuan yang dibuat oleh masing-masing bank.

Leave a Comment

Your email address will not be published.