Cara Mudah Buka Rekening Tabungan di Bank Mandiri

Tabungan Rupiah Mandiri

Sekarang ini bukan lagi jamannya menabung di rumah bahkan anak-anak sekarang mulai digiring untuk bisa memiliki rekening tabungan di Bank. Karena menabung di rumah memiliki banyak sekali resiko yang dapat terjadi, yang bisa menghilangkan uang yang susah payah telah anda tabung. Resiko yang kerap terjadi seperti kebakaran, perampokan, kemalingan, kebanjiran dll.

Untuk itu, mulai sekarang apalagi bagi anda yang memiliki sebuah rencana besar untuk mewujudkan sesuatu maka lebih baik membuka rekening di Bank. Selain aman, anda juga dapat melihat laporan keuangan dengan lengkap dalam buku tabungan anda. Disamping itu, anda juga dapat dengan mudah melakukan transaksi tanpa harus membawa uang tunai.

Salah satu bank yang direkomendasikan untuk anda menabung yaitu Bank Mandiri. Kita tahu bahwa bank mandiri memiliki berbagai jenis tabungan yang bisa dibuka sesuai dengan kebutuhan nasabah masing – masing. Untuk membuka tabungan di Bank mandiri sangat mudah, maka dari itu ikuti cara mudah dari kami membuka rekening di Mandiri.

Saat anda ingin mengajukan permohonan pembukaan rekening di Bank Mandiri maka terlebih dahulu anda harus melengkapi persyaratan yang dibutuhkan sebelum anda datang ke kantor bank mandiri. Pembukaan rekening tabungan di kantor bank mandiri pada jam kerja bank mandiri yaitu senin s/d jumat.

1. Siapkan Fotocopy KTP / SIM

Membuka rekening di Bank Mandiri harus sesuai dengan data yang sesuai dengan KTP Domisili. Kebijakan ini telah berlaku lama bagi anda yang ingin membuka rekening., Selain KTP anda juga perlu membawa kartu keluarga demi antisipasti siapa tahu dibutuhkan karena akhir-akhir ini membuka rekening di Bank juga perlu menyerahkan data Kartu Keluarga.

2. Bawa Setoran Minimal Rp50 Ribu

Berbeda dengan bank yang lainnya, Bank Mandiri memberikan syarat harus memberikan setoran awal minimal Rp50 ribu pada saat membuka rekening baru dan ini juga menjadi saldo minimal yang harus ada di rekening. Setoran awal diberikan saat proses permohonan pembukaan rekening mandiri dilakukan di kantor mandiri.

3. Biaya Materai Rp 6000

Dibutuhkan biaya materai saat membuka rekening di Bank Mandiri yaitu 6000 atau jika anda memiliki materai sendiri bisa diserahkan kepada petugas. Materai ditempel di Formulir pembukaan rekening dan ditandatangai langsung online anda. Maka dari itu pembukaan rekening tidak bisa diwakilkan.

4. Mengisi Formulir Permohonan Pembukaan Rekening

Selanjutnya anda mengisi formulir permohonan pembukaan rekening yang telah disiapkan, isi data dengan benar sesuai dengan data anda yang asli. Karena memang rekening tabungan hanya dapat diakses oleh pemilik nya. Setelah formulir diisi dengan lengkap maka anda harus menandatanganinya dengan materai dan diserahkan ke petugas sekaligus menyerahkan syarat lainnya.

Saat mengajukan permohonan pembukaan rekening anda bisa mengaktifkan beberapa fasilitas layanan transaksi berupa kartu ATM, Internet Banking dan SMS Banking jika diperlukan dengan begitu anda dapat melakukan transaksi dengan mudah, terutama bagi yang memiliki keperluan untuk bisnis.




Silahkan Tinggalkan Komentar