Warga Denpasar membuka Tabungan Emas di Pegadaian

Pertumbuhan jumlah nasabah pegadaian yang membuka tabungan emas untuk wilayah Denpasar mengalami peningkatan yang signifikat, hal ini didasari dengan gencarnya literasi keuangan kepada masyarakat untuk berinvestasi di tabungan emas pegadaian.

Peningkatan ini didasari karena adanya edukasi yang intensif yang dilakukan, dan pegadaian menawarkan promo gratis biaya administrasi sebesar Rp10ribu dan biaya titip tahunan sebesar Rp30 ribu. Jadi, nasabah dapat fokus saja untuk  saldo tabungan nya.

Tabungan Emas Pegadaian Denpasar
Tabungan Emas Pegadaian Denpasar

Menurut salah seorang pemimpin Pegadaian Denpasar, Hermawan Aries Andi : Biasanya perbulan september hanya mendapatkan nasabah berkisar 3000 orang, akan tetap setelah ada edukasi dilakukan terjadi peningkatan yaitu bisa mencapai 9000 nasabah dalam bulan ini.

Bagi masyarakat yang tinggal di Bali maka bisa membuka tabungan emas di Kantor Pegadaian terdekat, dengan membawa persyaratan berupa fotocopy KTP dan mengisi formulir yang telah disediakan. Sekaligus memberikan setoran awal minimal 0.1 gram emas (dengan harga emas saat anda membuka tabungan).

Baca Juga : Tabungan Emas di Pegadaian

Kemudian anda bisa meningkatkan saldo tabungan dengan setor uang dengan setoran minimal seharga 0.01 gram emas. Anda bisa menabung melalui kantor pegadaian dimana saja.

Perlu diketahui bahwa, anda dapat mengambil saldo tabungan dalam bentuk uang dengan cara menjualnya ke kantor Pegadaian dan anda juga bisa mencetak emas anda dalam bentuk fisik 5gr, 10gr, 25gr, 50gr, dan 100gr. Kantor pegadaian yang dimaksud yaitu kantor tempat anda membuka rekening dengan menunjukan buku tabungan dan KTP.

Baca Juga : Investasi Emas di Pegadaian

Dengan ada nya produk tabungan emas di Pegadaian maka siapa saja dapat dengan mudah berinvestasi emas, walaupun hanya memiliki gaji pas – pasan. Bagaimana tidak, kita bisa membeli emas dalam bentuk tabungan dengan ukuran paling kecil 0.01 gram atau setara uang Rp5000.