penipuan penjual hp bm di batam

Distributor HP BM Online Batam Kebanyakan Penipu

penipuan penjual hp bm di batam

Kalau mau nyari hp bm (black market) bisa cari di batam karena banyak banget disana hp begituan, saking ramenya permintaan banyak penipu yang melancarkan aksi nya melalui internet.

Penipu-penipu menyamar menjadi seorang penjual yang menawarkan hp bm batam bahkan ada yang mengaku sebagai distributor, wah parah banget kan.

Kalau mau lebih aman untuk membeli hp bm di batam, paling tidak minta bantuan teman atau saudara yang tinggal di batam untuk membelikan hp tersebut.

Hindari transaksi jual beli secara online, karnea hampir 80% yang penipu. Terlebih lagi kalau penjual tidak ingin menggunakan rekber (rekening bersama), maka dapat dipastikan itu penipu.

Hati-hati dengan penjual yang menawarkan hp batam dengan harga murah yang tidak wajar, tidak ada penipu yang ngaku dirinya penipu, jelas mereka meyakinkan korban kalau mereka menjual barang real.

Sebelum anda memutuskan untuk membeli hp bm murah yang ditawarkan, alangkah baiknya anda mempelajari poin-poin penting apakah toko penjual tersebut penipu atau asli.

1. Penjual real biasanya siap melakukan transaksi menggunakan rekening bersama (rekber), tapi kalau penipu enggan melayani pembayaran rekber dengan berbagai alasan.

2. Harga murah yang tak wajar dapat dipastikan penipuan, penjual jujur akan menjual dengan harga murah tapi tidak lebih dari 60% dari harga aslinya, anda bisa beli hp murah di pstore tapi harus hati-hati juga karena banyak penipu yang mengaku-ngaku pstore.

3. Penipu biasanya melakukan berbagai cara untuk menyakinkan calon korban, biasanya mengirim KTP dan beberapa dokumen agar calon korban lebih yakin, tapi perlu diketahui justru jika penjual melakukan itu maka itu penipu.

4. Kebanyakan para penipu online yang mengaku sebagai distributor hp batam atau lainnya menggunakan rekening BTN, kami sudah coba telusuri mayoritas penipu menggunakan rekening BTN. Stop, jangan transfer !!

Pokoknya hati-hati ketika tertarik membeli hp bm di batam secara online, penipu sering menawarkan hp lewat olx, marketplace facebook, dan akun instagram, sudah banyak orang yang menjadi korban.

Kalau memang mau beli hp murah lebih baik beli lewat shopee saja, cari penjual yang sudah menyelesaikan banyak pesanan. Hindari membeli hp murah dibatam lewat instagram, kecuali memang benar-benar sudah terpercaya.

Kami tidak ingin anda mentransfer sejumlah uang untuk membeli hp murah, jangan sampai justru anda tertipu, harusnya sudah bisa beli hp baru tapi karena tertipu jadi tertunda membeli hp barunya.

Sekali lagi pokoknya jangan pernah tertarik dengan tawaran hp murah bm dari batam, gunakan prinsip jual beli yaitu ada barang ada uang, ada uang ada barang, ada harga ada kualitas, ngga punya uang ya nabung dulu, insyaallah engga akan mengalami tertipu karena kecerobohan.

Ciri ciri anda sudah tertipu yaitu ketika anda sudah transfer sejumlah uang, penipu akan menghubungi anda lagi untuk transfer uang lagi dengan berbagai alasan untuk biaya admin, biaya bea cukai, biaya asuransi dan sebagainya.

Dan perlu anda ketahu juga, bahwa banyak penipu yang menggunakan akun akun instagram toko valid, sehingga ketika anda tertipu toko valid tersebut menjadi kambing hitamnya.

Ciri ciri penipu lainnya yaitu contoh: harga hp aslinya Rp5 juta tapi di jual hanya Rp1 juta dan itu ngakunya hp baru karena bm, itu sudah pasti bohon, kami jamin 100% penipuan.

Bukan berarti di penjual hp bm dibatam semuanya penipu, tapi penjual hp bm sebenarnya tidak pernah melakukan penjualan lewat online, justru mereka menjual hp nya hanya orang-orang tertentu dan tidak terlalu terbuka.

Jadi kalau di online ada yang ngaku-ngaku sebagai distributor atau penjual hp bm dari batam maka bisa dipastikan 99% bahkan 100% itu penipuan, jadi anda perlu berhati-hati.

Seperti yang sudah kami sebutkan diatas, kalau memang ingin membeli hp bm di batam maka sebaiknya anda datang sendiri ke batam, atau bisa minta bantuan taman atau saudara yang tinggal di batam, itu akan lebih aman dari modus penipuan.

Semoga anda tidak tertipu, tidak menjadi korban penipuan online, adapun jika memang ada di antara rekan-rekan sekalian yang sudah kena tipu maka harap bersabar dan jangan diulangi lagi.

Apabila anda pernah tertipu, kami berharap anda bisa tulis di kolom komentar secara lengkap bagaimana kronologinya dan sebutkan juga nomor rekening penipu, agar tidak semakin banyak korbannya.

Baca Juga: Penipuan lewat Instagram

Leave a Comment

Your email address will not be published.