sms penipuan mengatasnamakan pertamina

Anda Menerima Berkah Subsidi Pertamina Senilai 189juta

Penipuan lewat SMS sering kali masuk ke nomor yang kami gunakan, mulai dari info pengumuman hadiah giveaway baim wong, giveaway kedas beauty, hadiah undian shopee hingga hadiah subsidi dari pertamina.

Para penipu memang suka menggunakan nama perusahaan besar dan nama publik figur (artis) dalam sms penipuan, hal ini dilakukan untuk meyakinkan calon korban sehingga tergiur dengan penawaran hadiah yang diberikan.

sms penipuan mengatasnamakan pertamina
sms penipuan mengatasnamakan pertamina

Belakangan ini kami sering mendapatkan SMS yang berisi pengumuman hadiah dari pertamina, ternyata dengan sms seperti ini banyak orang yang percaya karena memang pertamina sedang mengadakan program undian berhadiah.

Para penipu memanfaatkan kesempatan ini untuk membuat format sms penipuan yang dikirimkan secara random ke banyak nomor, yang pada intinya penipu meminta korban untuk mengirim atau transfer sejumlah uang sebagai biaya administrasi untuk mencairkan hadiah.

Contoh SMS Penipuan yang mengatasnamakan Pertamia:

Anda mendapatkan hadiah dari PERTAMINA PERSERO
berupa uang tunai sebesar Rp189.000.000,PIN: 717747.
Untuk info lebih lanjut klik bit ly/pertamina43
atau Whatsapp 082290147468

Kurang lebih begitulah isi pesan SMS yang kami dapatkan terkait penipuan yang mengatasnamakan PERTAMINA, dihimbau kepada masyarakat yang langsung percaya dengan SMS berhadiah yang mengatasnamakan perusahaan / orang terkenal.

Uang yang sudah ditransfer ke rekening penipuan kemungkinan kecil bisa kembali, bahkan bisa dikatakan tidak bisa balik lagi karena memang ribet untuk mengurusnya.

  • Anda harus buat surat laporan
  • datang ke bank terkait
  • dan lain sebagainya

Terlebih lagi saldo rekening penipu selalu kosong, ketika mereka berhasil mendapatkan uang dari korban maka mereka langsung mencairkannya (tarik tunai).

Leave a Comment

Your email address will not be published.