Home Shopee Jualan Online di Shopee, Ongkir siapa yang bayar??

Jualan Online di Shopee, Ongkir siapa yang bayar??

Advertisement

siapa yang bayar ongkir

Shopee dapat kita ibaratnya sebagai pasar yang banyak pembeli sehingga terdapat peluang usaha yang dapat kita manfaatkan dengan membuka toko online untuk berjualan, banyak orang yang sukses dari shopee.

Jualan online di Shopee dapat dilakukan langsung dari rumah sendiri, tanpa harus memiliki toko fisik. Kita dapat memanfaatkan salah satu ruangan yang ada dirummah sebagai tempat penyimpanan stok dan barang serta menjadi tempat pengemasan.

Ada yang bertanya kepada kami perihal jualan online di shopee, pertanyaannya yaitu seperti yang  telah kami tulis dalam judul artikel ini yaitu Jualan Online di Shopee, Ongkir siapa yang bayar??

Siapa yang bayar ongkos kirim?

Mungkin anda sebagai pemula juga memiliki pertanyaan yang sama, maka pada kesempatan kali ini kami akan menjawabnya.

Sistem di Shopee telah dibuat sedemikian rupa untuk membantu atau memberikan kemudahan kepada kedua belah pihak yaitu antara Pembeli dan Penjual, tidak akan ada yang saling dirugikan.

Ongkir atau Ongkos Kirim dibebankan kepada Pembeli, sehingga ketika pembeli melakukan order barang di toko anda dan telah memasukan alamat kirimnya maka secara otomatis shopee akan menampilkan jumlah bayar sudah termasuk dengan ongkir.

Sehingga pembeli akan melakukan pembayaran ke Shopee senilai Harga barang yang di pesan + ongkos kirim. Besar nya ongkos kirim tergantung asal pengirim dan tujuan penerima serta berat paket yang akan dikirim.

Contoh: Misalnya Andi membeli Pakaian seharga Rp150.000 kemudian berat pakaian dibawah 1kg, penjual berlokasi di Jakarta sedangkan Andi tinggal di Palembang. Andi memilih pengiriman menggunakan JNE dengan ongkir dari Jakarta ke Palembang Rp22.000 /kg. Maka andi akan bayar Rp172.000 atas transaksi yang dia lakukan di Shopeeuntuk membeli Pakaian.

Apakah penjelasan itu sudah cukup jelas? yang intinya menjawab pertanyaan anda. Ya benar, Ongkos kirim akan dibayar Pembeli bukan Penjual. Kecuali penjual memiliki promo khusus yang siap menanggung ongkirnya.

Di Shopee kan Gratis Ongkir?

Sebenernya di Shopee bukan gratis ongkir, tapi lebih tepatnya Subsidi ongkir. untuk mendapattkan subsidi ongkir pembeli harus memasukan kode voucher gratis ongkir yang berlaku sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Jikaa pembeli menggunakan voucher gratis ongkir maka Ongkos kirim akan ditanggung pihak Shopee (bukan penjual). Shopee akan memberikann diskon ongkir yang dibayar pembeli sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Advertisement

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here