Tarik Dana dari Tokopedia ke Rekening Pribadi

Berapa Lama Saldo Tokopedia Masuk ke Rekening?

Tarik Dana dari Tokopedia ke Rekening Pribadi

Berjualan online di Tokopedia memang sangat menguntungkan bagi para pelaku UKM, bagaimana tidak?

Banyak orang yang menggunakan aplikasi Tokopedia untuk belanja sesuatu, 99% produk yang kita inginkan bisa kita beli melalui Tokopedia. 

Hadir nya Tokopedia memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin belanja mudah melalui ponsel mereka, sehingga membantu para pelaku UKM untuk menjual produk atau barang yang mereka jual dengan mudah dan mendapatkan banyak pelanggan.

Bagi anda yang memiliki sebuah usaha atau bisnis dagang maka sangat disarankan untuk membuka toko di Tokopedia untuk menjangkau pangsa pasar yang lebih luas.

Semakin luas pasar yang dapat dijangkau maka semakin besar peluang untuk meningkatkan pelanggan.

Kita akan bicara dari sisi Penjual / Seller, barang yang dipesan oleh pembeli maka akan dikirim langsung ke alamat yang sesuai dengan pesanan, sedangkan pembeli akan mentransfer uang ke pihak Tokopedia sebelum masuk ke rekening penjual hal ini untuk menhindari unsur penipuan.

Penipuan yang sering terjadi di jual beli online adalah, Uang sudah ditransfer tapi barang tidak dikirim kepada pembeli.

Maka dari itu, pembeli diharuskan mentransfer uang ke tokopedia terlebih dahulu, setelah itu barulah tokopedia akan mentransfer ke rekening penjual.

Berapa Lama Saldo Tokopedia Masuk ke Rekening?

Para penjual / pemilik lapak, dapat menarik dana (saldo tokopedia) kerekening mereka, setelah transaksi telah terselesaikan, jika anda seorang penjual di tokopedia maka anda bisa menarik dana ke rekening BCA, Mandiri, BNI, BRI dan CIMB Niaga dalam waktu maksimal 1×24 jam di hari kerja. Sedangkan penarikan dana ke rekening selain yang disebutkan lamanya maksimal 2×24 jam hari kerja.

Note: Bank Tutup pada Hari Sabtu/Minggu/libur, maka dari itu penarikan dana baru akan diproses oleh bank bersangkutan di hari kerja berikutnya.

Anda dapat menunggu proses penarikan dananya sesuai batas waktu yang diinformasikan. Apabila hingga batas waktu maksimal penarikan dana belum masuk ke rekening, maka Anda dapat melaporkannya pada Customer Care Tokopedia.

12 thoughts on “Berapa Lama Saldo Tokopedia Masuk ke Rekening?”

  1. misi min, ane tadi habis tarik salod ke rekening di tokopedia, udah ada email dari bank mandiri katanya udah masuk, tp cek saldo ama mutasi gk ada yg masuk itu gmn min?

  2. Misi min .. td sekitar jam 1 saya narik saldo k rek BTPN .. smpe skrg blm masuk..kira2 kapan ya masuk ke rek nya

  3. Min mau tanya, tgl 15 Mei saya tarik dana tetapi tidak dapat notif dari email dan dari notifikasinya Tokopedia sampai sekarang padahal saldo sudah 0, bagaimana ya?

  4. Kak saya sudah melakukan penarikan dana ke rekening dari tgl 24 desember 2020 sampai saat ini tgl 12 januari 2021 belum masuk juga ke rekening, bagaimana ya kak? Saya sudah menghubungi pihak toko pedia care nya, tetapi jawaban nya hanya tunggu beberapa hari, saya sudah menunggu nya lama kak, bagaimana ini kak?

  5. bukanya pake aplikasi agar lebih mudah pake toko pedia malah bikin ribet suruh nunggu terus sampe bosaaan…..
    dari pemheli udah dinkonfirmasi
    duit masih di tahan
    giliran mau di tarik nunggu 2x 24 jam
    bagi yang duitnya banyak si gak maslah
    kasian seperi saya saya ini duit pas pasan di bikin ribet….

  6. Bikin kapok belanja d Tokopedia, mu narik saldo ribet dah gitu saat dah bisa narik dr saldo k rekening , d cek blm ada saldo sampai kpn hrs nunggu ini uang orang pesenan orang jd kapok bnr bnr kapok

  7. Saya jual barang’ si pembeli sudah konfirmasi pesanan diterima dan uda menikmati hsil jualan saya. Sementara saya si penjual malah harus nunggu lg karna saldo penarikan belum masuk2 rekening !!! Untuk tokopedia kalian mikir ngga si!? Saya jual barang saya itu karna saya butuh uang cepat! Makanya saya jual ! Ini applikasi bukannya mempermudah malah mempersulit !

Leave a Comment

Your email address will not be published.