Bawalah Buku Tabungan dan Kartu ATM kemanapun Anda Pergi

bawa buku tabungan kemanapun pergi

Ketika anda memiliki rekening di bank itu artinya anda tidak perlu lagi membawa uang cash yang jumlahnya banyak, masukan saja uang nya kedalam rekening dan jika suatu saat dibutuhkan maka bisa ambil pakai atm.

Anda bisa membawa uang cash dengan nominal yang kecil saja seperti Rp1 juta, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan saat dalam perjalanan yang menyebabkan uang anda hilang.

Bayangkan saja, ketika anda membawa uang cash Rp35 juta di dalam tas, tiba-tiba tas anda ketinggalan atau di ambil oleh orang lain itu artinya uang anda lenyap seketika. Tapi kalau anda simpan di rekening maka uang akan aman.

Bawalah Buku Tabungan dan Kartu ATM kemanapun Anda Pergi

Topik pembahasan kali ini kami menyarankan kepada anda untuk membawa buku tabungan dan kartu atm kemanapun anda pergi. Tentu hal ini bukan tanpa alasan, karena kartu atm dan buku tabungan merupakan kunci akses rekening di kantor cabang saat berada di luar kota.

Buku tabungan akan diperlukan ketika anda mengurus sesuatu yang berkaitan dengan rekening bank anda, tanpa ada buku tabungan maka permintaan anda tidak bisa diproses (apapun alasannnya) .

Sebagai contoh:

  • Anda ingin ambil uang tunai dalam jumlah besar di kantor bank, maka anda harus membawa kartu ATM, buku tabungan dan ktp untuk mengambilnya. 
  • Kartu ATM anda terblokir karena salah memasukan pin, anda bisa mengurusnya dikantor cabang terdekat. Syarat harus bawa ktp, buku tabungan dan kartu atm nya.
  • Kartu ATM anda tiba-tiba hilang saat dalam bepergian, untuk membuat kartu atm yang baru maka anda perlu membawa buku tabungan dan ktp untuk mengurus ganti kartunya. 
  • dan sebagainya

Itu artinya buku tabungan dan kartu atm sangat dibutuhkan ketika anda mengalami masalah terkait rekening tabungan di bank saat dalam perjalanan di luar kota. Jika anda tidak membawa buku tabungan maka pihak bank tidak akan memproses permohonan anda.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here