Darimana Youtuber bisa Mendapatkan Uang

darimana youtuber dapat penghasilan
darimana youtuber dapat penghasilan

Youtuber merupakan suatu profesi yang mulai digandrungi mulai dari anak-anak hingga orangtua, pekerjaan utama seorang youtuber yaitu membuat konten dalam bentuk video yang kemudian di upload ke channel youtube.

Sebagian besar seseorang yang terjun menjadi konten kreator di youtube (youtuber) mereka mengharapkan bisa mendapatkan penghasilan. Karena pasalnya, peluang income yang bisa didapat sangat besar sekali.

Youtuber dengan jumlah subscriber diatas 100ribu subscribe rata-rata bisa mendapatkan penghasilan puluhan juta perbulan.

Wow, nilai yang sangat fantastis!!

Peluang penghasilan yang bakal didapat oleh seorang youtuber ketika memiliki subscriber lebih dari 100ribu bisa mengalahkan penghasilan seorang pekerja kantoran dan PNS (pegawai negeri sipil).

Pantas aja banyak orang yang ingin jadi youtuber, terlebih lagi pekerjaan yang dilakukan sesuai hobi dan tidak terikat oleh waktu.

Darimana Youtuber bisa Mendapatkan Uang

darimana youtuber dapat penghasilan

Wah kok bisa sih, youtuber mendapatkan penghasilan sebesar itu??

Memang yang bayar siapa??

Sumber penghasilannya dari mana, coba jelaskan??

Yup benar sekali, itulah potensi penghasilan yang bisa didapatkan oleh seorang youtuber, semakin bertambahnya channel subscriber maka akan semakin besar juga estimasi penghasilan yang akan diperoleh.

1. Dapat Uang Dari Google AdSense

Youtuber akan mendapatkan bayaran / penghasilan dari Google, dimana Google memiliki program yang namanya Google AdSense.

Google akan menampilkan iklan pada setiap video yang diupload kedalam channel youtube, saat orang menonton video nya maka iklan itu akan muncul. Semakin sering video di tonton maka semakin sering iklan muncul.

Nah, iklan muncul tersebut akan dihitung oleh Google yang nantinya akan dinilai sebagai penghasilan. Perkiraan bayaran dari iklan google yaitu 1000 kali tayang, youtuber akan dibayar Rp15.000

Bagaimana jika dalam 1 bulan dari semua video ditonton hingga jutaan kali, maka Youtuber akan mendapatkan penghasilan yang sangat besar. Contoh: misal dalam 1 bulan di tonton 2 juta kali maka artinya youtuber akan dapat uang sebesar Rp30juta perbulan.

2. Dapat Bayaran Dari Endorse Produk

Semakin banyak jumlah subscriber akan semakin besar juga peluang penghasilan yang bakal di dapat oleh seorang Youtuber. Salah satu sumber lainnya yaitu dari Endorse Produk.

Suatu brand akan memberikan endorse kepada youtuber yang punya jumlah subscriber banyak, minimal 100.000 subscriber. Nilai bayaran tergantung dari jumlah subscriber, maka semakin banyak subscriber maka semakin besar bayarannya.

Misal: Youtuber Teknologi mendapatkan endorse produk berupa hp android terbaru dari VIVO maka Vivo akan membayar Youtuber jika youtuber siap membuat video promosi terhadap produk yang di endorse. Enakkan???

3. Jualan Merchandise

Youtuber yang sudah terkenal biasanya akan menjual merchandise berupa kaos, t-shirt, jaket, topi, dan lain-lain.

Ini menjadi suatu sumber penghasilan yang bisa digarap oleh seorang youtuber ketika sudah semakin populer. Youtuber gaming sering banget buat merchandise yang dijual kepada para Subscribernya.

4. Program Affiliate Marketing

Apakah anda tahu affiliate marketing itu apa?

Kalau dibahasakan kedalam dunia offline yaitu sebagai makelar, yaitu menjual produk orang lain dan kemudian mendapatkan komisi. Begitulah hal yang dapat dilakukan youtuber.

Misal: Youtuber A mereview produk kecantikan, kemudian mereka mengajak para penonton membeli produknya dengan klik link pembelian yang ada di deskripsi, biasanya ini merupakan teknik affiliasi marketing yang dipakai untuk mendapatkan komisi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here