syarat tabungan mandiri

Apa aja syarat buka rekening di bank mandiri?

Bank Mandiri merupakan salah satu bank bumn yang melayani masyarakat untuk menyimpan uang di rekening tabungan, tak hanya itu rekening mandiri juga bisa digunakan untuk mendukung aktivitas transfer dan menerima transfer.

Rekening mandiri bisa digunakan oleh siapa saja yang telah memenuhi syarat yang telah ditetapkan sesuai dengan jenis rekening tabungan yang ingin digunakan karena ada banyak jenis produk simpanan di bank mandiri.

syarat tabungan mandiri
syarat tabungan mandiri

Rekening yang biasa digunakan untuk menabung, transfer uang, dan transaksi lainnya yaitu menggunakan tabungan rupiah dan tabungan wow mandiri.

Membuka tabungan bisa dilakukan dikantor cabang bank mandiri terdekat dengan membawa beberapa persyaratan seperti ktp elektrik, npwp, setoran awal minimal Rp500.000, maka dari itu siapapun bisa membuka rekening mandiri karena syaratnya yang mudah.

Apa aja syarat buka rekening di bank mandiri?

Menabung merupakan sebuah tindakan yang sangat baik agar bisa hidup lebih sejahtera, telebih lagi jika pemasukan lebih banyak dibandingkan dengan pengeluarannya.

Untuk membuka rekening tabungan mandiri syaratnya sangat mudah:

  • Usia minimal 17 tahun
  • Memiliki KTP
  • Membawa NPWP
  • Setoran awal Rp500.000
  • Setuju dikenakan admin bulanan

Dengan tabungan mandiri, kita bisa menyimpan uang di rekening tabungan dan kita juga bisa mengambilnya kapansaja menggunakan kartu atm mandiri yang telah disiapkan.

Transaksi ambil uang lewat atm disebut dengan transaksi tarik tunai.

Nasabah mandiri dapat melakukan penarikan uang melalui beberapa mesin ATM yang bertulis mandiri atau atm bank lain yang terdapat logo link, prima atau ATM Bersama.

Untuk penarikan uang di selain ATM Mandiri maka akan dikenakan biaya transaksi sebesar Rp5000 untuk  1 kali penarikan, artinya jika anda ambil uang 3 juta dengan 2 kali penarikan maka biaya adminnya dikali 2.

Manfaat Menabung di Rekening Mandiri

Mandiri menjadi salah satu bank ternama yang paling direkomendasikan untuk membuka rekening tabungan, sebab kantor cabang dan mesin ATM mandiri telah tersedia dimana mana.

Selain itu juga, banyak orang yang menggunakan rekening mandiri sehingga ketika transfer uang ke sesama rekening tabungan bank mandiri tidak dikenakan biaya administrasi.

Biaya admin bulanan yang dibebankan kepada nasabah terbilang cukup ringan, yaitu hanya Rp6500 perbulan untuk perawatan kartu atm dan buku rekening tabungan.

Tersedia fasilitas transaksi untuk memudahkan nasabah melakukan transaksi seperti mesin ATM yang banyak, bisa transaksi lewat mandiri banking langsung dari hp yang sudah diinstall aplikasi mandiri.

Leave a Comment

Your email address will not be published.