Jika Tidak Membayar Tagihan Akulaku, Apa yang Akan Terjadi?

Akulaku sebuah platform aplikasi yang memberikan fasilitas kepada semua orang yang ingin belanja online dengan sistem pembayaran kredit (cicilan bulanan), tak hanya itu anda juga bisa mengajukan pinjaman langsung melalui fasilitas yang telah disediakan seperti KTA Asetku danĀ  Dana Cicil.

Mungkin saat ini anda sudah pernah mengajukan kredit pinjaman atau kredit pembelian melalui akulaku, jika anda tidak bisa mengkontrol diri dan mengajukan banyak kredit maka secara pasti tagihan cicilan bulanan anda akan membengkak.

pinjam online
pinjam online

Ternyata tidak semua nasabah akulaku berjalan mulus dalam membayar tagihan nya, mungkin termasuk anda yang saat ini sedang membaca artikel ini.

Banyak orang mengajukan kredit tanpa mempertimbangkan resikonya, lantas bagaimana jika tagihan akulaku tidak dibayar?

Kondisi keuangan seseorang terkadang tidak stabil, hal ini membuat kebutuhan semakin tertekan apalagi jika memiliki kredit macet dibeberapa platform termasuk salah satunya kredit di akulaku.

Banyak orang terlena dengan pinjaman online yang menawarkan pencairan mudah, tanpa memperhitungkan segala sesuatunya.

Bahkan seseorang yang perhitunganpun bisa mengalami kredit macet, apalagi hanya orang yang memiliki penghasilan pas-pas san.

Kredit pinjaman maupun kredit jual beli secara online bukan jadi solusi karena bunga yang dikenakan terbilang besar dan ada denda yang harus dibayar ketika menunggak bayar tagihan, semakin banyak tagihan semakin besar bunga dan dendanya.

Jika Tidak Membayar Tagihan Akulaku, Apa yang Akan Terjadi?

Namanya hutang tentu akan ditagih oleh pemberi hutangan dong, begitu halnya dengan akulaku.

Ketika akulaku menyadari ada nasabah yang mengalami kredit macet maka tim khusus akan bekerja untuk menagih para debitur yang menunggak, mulai dari menghubungi nasabah yang bersangkutan, menghubungi kontak darurat, bahkan jika tidak bisa dihubungi akan didatangi ke alamat rumah.

Dalam aturan ojk, seseorang yang menunggak lebih dari 90 hari maka tagihannya dianggap lunas (tidak usah dibayar) maka anda harus pintar dalam beralasan atau bersembunyi (tentu hal ini akan berdampak pada orang terdekat anda).

Debt collector akan berusaha keras mencari nasabah yang menunggak, hingga menanyakan ke orang orang terdekat nasabah.

Tenggat waktu 90 hari merupakan waktu yang urgent bagi pihak pemberi kredit, sehingga dalam waktu tersebut tim khusus akulaku akan terus berusaha menghubungi nasabah-nasabah yang menunggak dan tak heran jika ada debt collector yang berkata kasar jika nasabah selalu beralasan.

Apakah benar setelah 90 hari tidak akan ditagih?

Aturannya sih begitu, tapi secara praktek dilapangan bisa dimungkinkan tidak dipatuhi.

Pemberi hutang akan terus menagih orang-orang yang menunggak, sampai hutang nya dilunasi (bunga, denda, dan pokok).

Inilah alasan mengapa banyak orang yang menyarankan anda untuk tidak mengajukan pinjaman atau kredit secara online.

Sesuai dengan perjanjian yang disepakati nasabah pada saat mengajukan kredit (biasanya tidak dibaca, asal tanda tangan aja), didalam surat tersebut tertulis jelas bahwa ada beberapa poin yang akan dilakukan ketika nasabah menunggak, dan nasabah menyetujuinya.

2 thoughts on “Jika Tidak Membayar Tagihan Akulaku, Apa yang Akan Terjadi?”

  1. Saya nasabah akulaku baru ini saya nunggak baru seminggu cicilan KTA sama cicilan pulsa……lantas gmn dong solusinya soalnya keuangannya lagi kurang sehat

  2. Saya juga keuangan lgi down bgt lgi nunggu pncairan bpjs buat bayar . Cuma yg nagih lewat wa itu gk cuma satu dan ada ajh yg kasar. Namanya yg nagih kita udah ngomong jujur jg ttp gk di perdulikan bhkan smpai ngancam2 akan ada penyitaan barang dirumah

Leave a Comment

Your email address will not be published.