Cara Menggunakan Indomaret Card di TOL

Saat ini jalan tol sudah hampir mengubungkan dari merak sampai surabaya, proses pembuatan jalan tol sudah hampir selesai, itu artinya semua orang yang ingin bepergian dapat melintasi tol agar dapat menempuh jarak dengan waktu yang lebih cepat. 

Ketika seseorang ingin masuk tol maka perlu memiliki yang namanya e-toll, dimana pengemudi harus membayar biaya toll menggunakan kartu tersebut. Sudah tidak bisa bayar tunai, maka sebelum masuk ke tol anda perlu memiliki kartu e-toll yang bisa anda dapatkan di Indomaret.

Indomaret bekerjasama dengan Mandiri untuk menerbitkan kartu indomaret card, kartu yang memiliki fungsi untuk pembayaran toll. Tak hanya itu, indomaret card dapat anda gunakan untuk belanja di indomaret ketika saldo mencukupi.

Membuat indomaret card sangatlah mudah, anda bisa mendapatkannya di gerai indomaret. Anda hanya perlu membawa uang tunai untuk biaya pembuatan kartu indomaret card, biaya yang diperlukan hanya Rp25.000 (belum termasuk saldo), silahkan isi saldo terlebih dahulu di indomaret.

Setelah anda mengisi saldo indomaret card maka kartu tersebut sudah bisa langsung digunakan untuk membayar toll. Pastikan saldo anda mencukupi setiap akan masuk gerbang toll, jika kehabisan saat masih dalam perjalanan di dalam toll maka anda dapat mengisi saldo di indomaret yang ada di rest area.

Bagaimana cara menggunakan e-toll indomaret card?

Ketika anda memasuki gerbang toll dengan pintu non-tunai itu artinya anda harus membayar menggunakan kartu e-toll yang sudah anda isi saldo tersbeut. Biaya toll sesuai dengan rute yang akan anda tempuh.

Misal : Tol dari Gerbang Merak sampai Gerbang Cikupa dikenakan biaya Rp41.000 (untuk kendaraan Golongan 1), Rp57.000 (untuk golongan 2), Rp67.000 (untuk kendaraan golongan 3), Rp88.500 (untuk golongan 4), dan Rp107.000 (untuk golongan 5). 

Cara menggunakannya yaitu pada saat anda akan masuk gerbang toll, maka siapkan kartu indomaret card yang sudah anda buat. Kemudian tempelkan kartu indomaret tersebut pada tempat yang sudah disiapkan, anda tidak perlu bingung posisi kartu seperti apa? karena anda bebas meletakan posisi kartu.

Ya benar, anda hanya cukup menempelkan kartu indomaret card pada mesin toll. Tidak ada keharusan menempel kartu harus lurus atau lainnya. Tinggal tempel aja, maka saldo yang ada didalam kartu akan berkurang.