kartu atm tertelan mesin

Jangan Panik Kalau Kartu ATM Ketelen

ATM tertelan sering dialami oleh nasabah ketika telah melakukan transkasi lewat mesin ATM, dimana kartu ATM tidak keluar setelah selesai bertransaksi.

Hal ini memang wajar terjadi, ada beberapa penyebab mengapa kartu ATM anda tiidak bisa keluar seperti biasanya sehingga kartu nyangkut didalam lubang.

Penyebab tertelannya kartu biasanya memang karna mesinnya yang mengalami error, kartu atm anda rusak, tiba-tiba listrik padam, dan lain-lain.

Kalau kartu ATM ketelen seperti itu maka dapat dipastikan tidak bisa keluar lagi kecuali petugas khusus yang mengambilnya.

Ketika anda mengalami masalah tersebut, jangan terlalu panik segera melakukan tindakan yang tepat untuk menjaga keamanan kartu ATM.

Yang perlu anda lakukan yaitu menghubungi call center bank yang anda gunakan, sampaikan bahwa kartu atm anda tertelan mesin.

Dan tindakan yang perlu di ambil adalah memblokir kartu atm tersebut, selanjutnya jika sudah di blokir dari pihak bank maka anda bisa meninggalkan lokasi tempat dimana kartu atm tertelan.

Setelah itu, barulah anda mengurus pembuatan kartu atm yang baru di kantor cabang unit terkait dengan membawa beberapa persyaratan seperti buku tabungan dan kartu tanda pengenal (ktp).

Anda akan mendapatkan kartu ATM yang baru dengan pin yang baru, anda bisa rubah pin diinginkan, dengan begitu anda bisa bertransaksi seperti biasanya lagi.

Baca Disini: Kartu ATM BRI tertelan

Leave a Comment

Your email address will not be published.