listrik gratis 3 bulan

Listrik Gratis 3 Bulan dari Pak Jokowi

Virus corona telah menggembarkan dunia, pasalnya hingga saat ini sudah lebih dari 850.000 kasus infeksi, setiap hari kasus infeksi corona terus bertambah, tak terkecualii di Indonesia.

Dampak yang paling serius dari infeksi virus corona yaitu dapat mengganggu kesehatan,  bagi orang-orang yang memiliki imun tubuh yang lemah dan usia lanjut bisa menyebabkan kematian.

Tak hanya itu, virus corona juga membuat tata negara menjadi berantakan termasuk berimbas pada perekonomian masyarakat.

Pada masa pandemi virus corona yang juga melanda Indonesia, Presiden jokowi menyisihkan anggaran negara untuk memberikan listrik gratis kepada masyarakat.

Tidak semua masyarakat dapat menikmati listrik gratis selama 3 bulan ini, melainkan khusus untuk masyarakat kelas bawah dengan ketentuan yang telah dibuat.

Pertama, yang berhak mendapatkan listrik gratis 100% adalah mereka yang menggunakan daya listrik berkapasitas 450 volt ampere, tercatat ada 24 juta pelanggan yang menggunakan listrik 450 VA.

Kedua, yag berhak mendapatkan listrik gratis dengan subsidi 50% yaitu khusus untuk pelanggan pln yang menggunakan daya 900 VA, berdasarkan data PLN tercatat ada sekitar 7 juta pelanggan.

Perlu diketahui bahwa fasilitas listrik gratis yang diberikan kepada masyarakat ini hanya berlaku selama 3 bulan saja yaitu April, Mei dan Juni 2020.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap listrik gratis yang diberikan dapat membantu masyarakat ekonomi kelas bawah untuk berjuang melawan dampak ekonomi virus corona…

Untuk meminimalisir penularan virus berbahaya ini pemerintah menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk selalu tetap berada di rumah masing-masing, jaga jarak sosial (social distancing), selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Leave a Comment

Your email address will not be published.