PNS: Inilah 7 Keuntungan Jadi Pegawai Negeri Sipil

keuntungan jadi pns

PNS adalah singkatan dari Pegawai Negeri Sipil menjadi salah satu pekerjaan (karir) yang sangat diminati sebagian masyarakat, terbukti bahwa mereka berbondong-bondong untuk mendaftar dan mengikuti tes PNS untuk memperebutkan 1 posisi saja.

Bagi mereka yang memiliki jenjang pendidikan yang tinggi kebanyakan memilih untuk jadi PNS terlebih dahulu, percuma sekolah tinggi-tinggi kalau ga jadi PNS. Tapi hanya sebagian kecil saja yang tertarik untuk jadi pengusaha.

Kenapa sih kok banyak yang berambisi untuk bisa lolos jadi PNS? 

Tentu mereka memilih untuk bekerja menjadi PNS atau abdi negara bukan tanpa alasan, ada beberapa keuntungan jadi Pegawai Negeri Sipil yang perlu diketahui. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa PNS sangat diidam-idamkan:

1. Gaji Terjamin Setiap Bulan

Hidup ini banyak sekali kebutuhannya, sehingga ekonomi menjadi dasar dari segalanya untuk bertahan hidup. Menjadi PNS memiliki gaji yang lebih terjamin, walaupun terbilang tetap tapi semakin naik sesuai Golongan yang dicapai.

Kita tidak perlu pusing lagi soal keuangan, karena setiap bulan para PNS akan mendapatkan Gaji sesuai dengan haknya.

2. Aman dari istilah “di PECAT”

Jika anda bekerja sebagai pegawai di Perusahaan swasta dan pekerjaan anda dinilai tidak memenuhi target maka siap siap untuk di PECAT. Berbeda dengan PNS, PNS jauh lebih aman dari kata “di PECAT”.

Kembali ke poin 1, dengan begitu Gaji akan tetap didapatkan dan ekonomi keluarga tetap stabil dan aman, ga perlu pusing gimana caranya dapat uang bulan depan.

3. Punya Gaji Pensiun

Tidak ada selain Pengusaha sukses yang hidupnya akan nyaman ketika usia pensiun kecuali PNS. PNS punya jaminan khusus ketika sudah pensiun yaitu Gaji Pensiun, walaupun sudah pensiun.

4. Mudah mengajukan pinjaman di Bank

Bagi sebagian PNS yang membutuhkan uang pinjaman untuk modal usaha atau untuk membeli suatu (mobil atau rumah) biasanya akan menggunakan poin 4 ini, karena memang PNS sangat mudah mengajukan pinjaman di bank dengan jaminan SK PNS.

5. Punya Kesempatan Kuliah lagi

Jadi PNS diposisi tertentu punya standar pendidikan dan ini bisa mempengaruhi besarnya gaji yang akan diterima, maka dari itu jika memang diperlukan anda bisa melanjutkan kuliah di perguruan tinggi dengan jurusan yang linier dengan posisi pekerjaan yang anda terima.

PNS punya kesempatan kuliah lagi yang lebih mudah, banyak universitas yang siap menerima anda untuk meraih gelar sesuai profesi PNS.

6. Pekerjaan bisa Pindah jika Mau

Jika punya rencana untuk pindah tempat tinggal, PNS dapat mengajukan pindah tugas sesuai tempat tinggal yang baru tanpa harus resign. Walaupun mengurus pindah kerja ini sedikit rumit.

7. Bisa Juga Punya Bisnis di Luar Profesi

Siapa bilang PNS ga bisa jadi pengusaha?? Bagi PNS yang pintar dalam menejemen keuangan dan waktu mereka akan punya usaha, alih-alih di kelola istrinya yang mungkin tidak PNS.

Banyak loh PNS yang punya banyak bisnis, bahkan sampai punya investasi properti dimana-mana. Artinya Pensiun nanti sudah santai, karena bisnis sudah jalan dan dapat gaji pensiunan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here