modus penipuan instagram

Jadi Korban Penipuan Belanja online di Instagram

modus penipuan instagram

Ada banyak sekali modus penipuan online, namun yang paling sering memakan korban adalah aktivitas belanja online yang salah di instagram, rasanya setiap hari ada korban penipuan.

Mungkin anda termasuk menjadi salah satu korban yang sudah transfer uang untuk membeli suatu barang di instagram, tapi barang yang dipesan tidak segera dikirim bahkan nomor wa di block oleh penjual.

Penjual yang benar pasti akan segera mengirimkan barang dan memberikan nomor resi pengiriman dalam waktu 1×24 jam setelah pembeli transfer uang dan tidak ada istilah blokir nomor kontak whatsapp atau blokir akun ig.

Jika nomor kontak anda tiba-tiba diblock sama si penjual maka dapat dipastikan anda telah bertransaksi dengan penipu, jangan berharap barang yang anda pesan akan sampai ke rumah.

Rata-rata orang yang menjadi korban penipuan belanja online di instagram karena tergiur dengan harga murah, murah nya dibawah kewajaran.

  • Beli iPhone bagus dengan harga jauh dibawah harga pasaran.
  • Beli hp Android dibawah 1 jutaan.
  • Beli barang elektronik black market (bm batam).
  • Beli sembako grosir murah, berharap untung jadi buntung.

Kami sendiri sering menjumpai akun penipu di instagram 2021, yang menjual barang dengan harga murah, testimoni yang ditampilkan palsu semua, bukti transaksi yang sudah diedit-edit.

Banyak banget ini contoh akun toko online penipu yang menjual hp murah.

Bagaimana mungkin mereka menjual hp serba Rp350.000? Apalagi hp yang dijual baru dan bergaransi.

Jangankan hp baru, hp bekas aja harganya ga sampe segitu.

Yang namanya jualan pasti ada Modal dan Pajak yang akan mempengaruhi harga jual produk tersebut.

Ada juga toko penipu yang menggunakan nama-nama brand ternama untuk mengelabuhi korban yang awam terhadap belanja online, pokoknya korban hanya fokus dengan harga jual yang murah karena memang modusnya jual barang murah.

Uang yang sudah ditransfer ke rekening penipu, kemungkinan kecil bisa kembali.

Jika memang uang anda tidak bisa kembali maka ikhlaskan saja dan bersabar, semoga akan mendapatkan ganti yang lebih banyak.

Jadilah pembeli yang pintar dan cerdas, stop belanja di instagram kecuali jika anda mendapatkan rekomendasi dari teman, kalau cuma cari cari sendiri maka lebih baik belanja di shopee.

Leave a Comment

Your email address will not be published.