transfer dari bri ke bni

Inilah 13 Langkah Transfer via ATM BRI ke BNI

Inilah 13 Langkah Transfer via ATM BRI ke BNI – Transfer dari BRI ke BNI disebut dengan transaksi non tunai ke bank lain, transaksi ini dapat dilakukan nasabah menggunakan kartu ATM dengan mudah.

Setelah nasabah membuka rekening tabungan di bri maka akan mendapatkan fasilitas berupa kartu ATM, yang fungsinya untuk transaksi melalui mesin ATM seperti tarik tunai, transfer uang dan melakukan berbagai jenis pembayaran.

  • Tarik tunai adalah mengambil uang dari atm
  • Transfer uang adalah mengirim uang ke rekening oranglain
  • Pembayaran adalah pembayaran tagihan bulanan

Nasabah BRI dapat mengambil uang lewat ATM BRI maksimal sesuai dengan jenis kartu ATM yang digunakan, khusus kartu ATM private label maka hanya bisa mengambil uang maksimal Rp10 juta perhari.

Transfer uang dapat dibedakan menjadi 2 macam yaitu transfer ke sesama bank atau transfer ke bank yang berbeda.

Transfer ke bank yang sama tidak dikenakan biaya sedangkan kalau transfer ke bank lain akan dikenakan biaya pertransaksi, khusus untuk transfer ke bank himbara (himpunan bank negara) maka biaya administrasinya sebesar Rp4000 selain itu Rp6500.

Apa saja bank himbara?

Bank himbara adalah bank himpunan negara seperti bank BRI, BNI, MANDIRI dan BTN.

Transfer via ATM BRI ke BNI

transfer dari bri ke bni

Transfer uang dari BRI ke BNI disebut juga dengan transaksi Antar Bank, karena BNI termasuk bank himbara maka si pengirim akan dikenakan biaya Rp4000/transfer.

Jika anda menggunakan kartu ATM Private label dari tabungan simpedes maka maksimal transfer hanya Rp5 juta saja, jika ingin transfer lebih banyak lagi maka anda bisa pergi ke teller yang ada di kantor cabang.

Inilah 13 Langkah Transfer via ATM BRI ke BNI

Bagi nasabah BRI yang masih bingung bagaimana cara melakukan transfer antar bank yaitu dari BRI ke BNI lewat mesin ATM maka kami akan memberikan panduannya secara terperinci dan jelas:

  1. Masukan kartu ATM BRI ke ATM

  2. Pilih Bahasa Indonesia saja

  3. Masukan PIN ATM dengan Benar

  4. Pilih Transaksi lain

  5. Lalu pilih menu Transfer

  6. Selanjutnya pilih Bank Lain

  7. Masukan Kode Bank dan Rekening Tujuan

  8. lalu pilih Benar

  9. Masukan jumlah uang yang akan ditransfer

  10. lalu pilih Benar

  11. Masukan nomor refrensi (boleh dikosongkan saja)

  12. Konfirmasi transfer, jika benar pilih Ya

  13. Transaksi selesai

Penjelasan Tahap-Tahap diatas:

1. Saat memasukan kartu ATM BRI maka pastikan kartu ATM tidak terbalik, posisi ATM yang benar yaitu pita hitam berada di bagian bahwa dan posisinya disebelah kanan, anda bisa lihat contoh gambar yang tersedia di atm.

2. Pada saat memasukan pin ATM, pastikan Pin yang dimasukan benar, jangan sampai anda memasukan pin salah hingga 3 kali karena dapat menyebabkan kartu ATM BRI anda terblokir.

3. Transfer bank lain yaitu transfer antar bank termasuk dari BRI ke BNI, maka perlu memasukan kode bank tujuan. Kode bank untuk BNI yaitu 009, cara memasukannya bisa lihat gambar yang kami tampilkan diatas.

4. Jumlah transfer maksimal yang dapat dilakukan sesuai dengan jenis kartu ATM yang digunakan, setiap jenis kartu ATM memiliki limit transfer yang berbeda-beda.

5. Nomor refrensi bisa anda masukan nomor khusus untuk menjadi kode transaksi, tapi juga boleh dikosongkan saja. Biasanya kalau transfer kami memasukan nomor refrensi sesuai dengan tanggal. misal: 12072020

6. Uang yang sudah ditransfer tidak bisa dibatalkan dan akan langsung masuk ke rekening tujuan, apabila rekening tujuan adalah rekening penipu maka anda bisa segera menghubungi bank yang anda gunakan untuk ditindak lanjuti.

Leave a Comment

Your email address will not be published.