5 Dagangan yang laris di Bulan Puasa Ramadhan

Ramadhan merupakan moment yang paling ditunggu oleh semua orang, disamping untuk meningkatkan amal ibadah juga dimanfaatkan untuk mencari rezeki yang lebih banyak. Karena berjualan sesuatu yang tepat disaat bulan puasa akan memberikan keuntungan yang cukup menjanjikan.

Selain berjualan makanan dan minuman ada juga orang yang memanfaatkan moment ini untuk berjualan barang dagangan. Bagi anda yang ingin mencoba mencari keuntungan pada bulan ramadhan maka anda bisa berjualan barang-barang yang dibutuhkan disaat bulan puasa / bulan ramadhan.

Berikut ini kami telah merangkum 5 dagangan yang laris di bulan puasa, pasti laku untuk dijual. Tak hanya laku bahwa banyak sekali orang yang minat untuk membeli karena memang menjadi kebutuhannya.

1. Perlengkapan Ibadah

Perlengkapan Ibadah

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang tepat untuk meningkatkan ibadah, maka banyak orang mengganti atau menambah perlengkapan ibadah dengan yang baru seperti sajadah baru, mukena / abaya baru, peci baru, sarung baru atau lainnya.

Anda bisa berdagang perlengkapan ibadah ini ke kampung-kampung, atau bisa juga jika anda punya toko di pasar maka anda bisa membuat spanduk atau hiasan pada toko anda yang bertema ramadhan, dan disitu jugalah anda menjual perlengkapan ibadah.

2. Berdagang Pakaian Baru 

Bisnis Pakaian Baru

Mendekati hari raya idul fitri semua orang akan membeli pakaian baru, anda dapat menyiapkan produk-produk terbaru untuk laki-laki, perempuan hingga anak-anak.

Pakaian yang mereka beli nantinya akan digunakan pada saat lebaran tiba, waktu dimana bersilaturohim antar tetangga, antar saudara. Banyak orang yang menjual pakaian dengan sistem kredit.

Baca Juga : Minuman yang laris di Bulan Puasa

3. Penjualan HP Android akan meningkat

Jualan HP

Jika anda punya modal besar dan anda tahu distributor hp yang murah, maka anda bisa berjualan hp android. Karena dapat dipastikan penjualan hp android ini meningkat. Sedikit bocoran, hp yang banyak peminatnya adalah hp harga murah tapi kualitas bagus seperti Hp Xiaomi Redmi.

4. Jual Aneka Mainan Anak

Jualan Mainan Anak

Yang paling menarik adalah menjualan mainan anak-anak, biasanya anak-anak akan membeli mainan baru ketika mereka memiliki uang. Pada saat lebaran ini lah, anak-anak punya banyak uang atas pemberian orangtua, paman / pakde, kakek dan nenek serta juga tetangga.

5. Dagang Kembang Api / Petasan

Jualan Petasan dan Kembang Api

Ramadhan tidak lepas dengan yang namanya petasan / kembang api. Entah mengapa ini terjadi, yang jelas berjualan kembang api / petasan laku keras dipasaran.

Pastikan anda menjual kembang api / petasan yang aman untuk anak-anak. Jangan sampai menjual petasan yang berbahaya bagi mereka yang bermain petasan ya.

Baca Juga : Makanan yang Laris di Bulan Puasa



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.