Menghasilkan Uang dengan Membuat Aplikasi Game Android

menghasilkan uang dari aplikasi game
menghasilkan uang dari aplikasi game

Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk bisa menghasilkan uang di era digital (internet), salah satu cara yang sering digeluti anak muda saat ini yaitu dengan membuat aplikasi game android.

Membuat game android juga sudah tidak sulit karena banyak developer yang menjual source code di code canyon. Kita dapat membuat game serupa hanya dengan merubah aset-aset gambarnya saja.

Setelah kita membeli source code dari code canyon, kita juga akan mendapatkan tutorial dalam pengeditan sc tersebut. Kita dapat pilih source code sesuai dengan aplikasi develope yang kita gunakan seperti unity atau android studio.

Saat game di buat jangan lupa untuk memasukan kode iklan admob terlebih dahulu yaitu kode banner dan kode intertitial. Untuk mendapatkan kode iklan kita bisa daftar terlebih dahulu di admob dan kemudian ambil kodenya.

Perlu diketahui bahwa, pastikan saat mendaftar admob memasukan data yang benar sesuai dengan ktp, karena nanti akan diminta verifikasi data.

Setelah, aplikasi game dibuat dan sudah pasang kode iklan admob selanjutnya distribusikan aplikasi di playstore. Untuk bisa mempublikasikan aplikasi di google play, kita harus mendaftar terlebih dahulu di Google Play Console dengan membayar biaya pendaftaran sebesar $25.

1 orang hanya boleh memilikii 1 akun google developer console di playstore (tidak bisa lebih), jika anda diketahui punya akun lebih dari 1 maka dapat dipastikan akun anda akan ditangguhkan karena telah melanggar kebijakan.

Pada saat mendaftar Google Play Developer Console anda akan diminta mengupload foto KTP dengan jelas dan terang (tidak boleh buram), anda punya kesempatan hanya 3 kali upload saj, jika gagal anda bisa hubungi support center.

Setelah akun kita disetujui maka kita bisa langsung mengupload file apk game ke playstore untuk di distribusikan lengkap dengan judul, deskripsi, foto screenshot, logo dll. Aplikasi akan ditinjau terlebih dahulu sebelum di rilis.

Jika aplikasi berhasil di rilis selanjutnya, bagikan link download play store ke orang lain melalui sosial media untuk mencoba aplikasi game yang telah kita buat dan bila perlu promosikan melalui Google AdWords.

Semakin banyak orang yang menggunakan aplikasi game kita maka dapat dipastikan penghasilan kita dari iklan google admob semakin besar. Uang akan di transfer ke rekening kita jika saldo mencapai ambang batas sebesar Rp1.300.000