Cara Blokir ATM BNI yang Hilang Lewat Telepon

Nomor Call Center BNI

Terjadi kehilangan terhadap kartu ATM anda bisa saja terjadi, seperti mungkin anda lupa meletakan, ketika kartu ATM dikantongi tapi tidak terasa terjatuh, kartu ATM hilang bersamaan dengan dompet yang jatuh atau dicopet orang atau penyebab lainnya.

Kartu ATM hilang sih tidak terlalu bahaya apabila orang lain tidak mengetahui pin atm yang digunakan, maka dari itu gunakan PIN ATM yang sulit kemungkinan orang tahu, jangan nomor urut 123456, jangan tanggal lahir, dll.

Untuk mengantisipasi terjadi hal yang tidak diinginkan, yaitu saldo tabungan anda terkuras habis karena ada yang menggunakan kartu ATM anda maka sebaiknya anda segera blokir kartu ATM BNI tersebut, anda bisa telepon ke 1500046.

Saat minta blokir melalui nomor tlp tersebut, anda akan diminta untuk memverifikasi data dengan menyebutkan nomor rekening, nama lengkap, nama ibu kandung dan tanggal lahir anda. Jika semua valid dan benar maka permintaan blokir kartu ATM akan diproses.

Setelah atm berhasil di blokir maka semua jenis transaksi tidak bisa digunakan baik itu sms banking atau internet banking. Custumer Service akan menyebutkan rincian blokir seperti hari, tanggal, jam dan saldo terakhir tabungan anda.

Langkah selanjutnya untuk bisa memiliki kartu ATM lagi anda bisa pergi ke kantor cabang bank BNI tempat anda membuka rekening untuk minta dibuatkan kartu ATM Baru. Bawa persyaratan seperti Buku tabungan, KTP, KK dan Surat Kehilangan dari Kepolisian.

Baca Juga : Ganti Kartu ATM BNI yang Hilang



3 COMMENTS

Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.