Berapa Saldo Minimal BRI Setelah Transfer?

Transaksi di ATM BRI

Jumlah nasabah bank BRI itu banyak sekali, berasal dari latar belakang yang berbeda-beda. Terkadang ada yang belum tahu cara menggunakan ATM BRI untuk transfer uang, dan mungkin juga belum tahu berapa sisa uang yang harus ada didalam tabungan setelah transfer

Sehingga topik ini cukup menarik untuk kita bahas pada kesempatan hari ini.

Perlu anda ketahui bahwa setiap bank memiliki aturan dan kebijakan masing-masing terhadap penggunakan rekening tabungan yang dimiliki nasabah, adanya peraturan agar ekosistem dalam perbankan menjadi seimbang.

Setiap nasabah akan mendapatkan fasilitas transaksi berupa kartu ATM, SMS Banking, dan Internet Banking. Tujuannya untuk memberikan kemudahan kepada nasabah dalam melakukan transaksi, contohnya seperti transfer uang ke sesama BRI maupun ke rekening bank lain.

Nasabah dapat transfer uang minimal Rp1 ke sesama BRI, dan minimal Rp10.000 ke rekening bank lain. Sedang untuk batas limit tergantung jenis rekening dan kartu ATM yang anda gunakan. Kalau anda menggunakan kartu ATM Silver maka anda hanya bisa transfer Rp5juta sehari lewat ATM.

Kemudian, ada pertanyaan berapa saldo minimal yang harus tersisa didalam rekening setelah transfer? apakah bisa di transfer semua saldo yang ada di rekening tabungan?

Jawabannya adalah : Anda boleh mentransfer uang ke sesama BRI dan ke rekening bank lain dengan limit yang telah ditetapkan sesuai dengan jenis kartu ATM, dan jenis rekening tabungan. Dan saldo yang tersisa dalam rekening minimal Rp50.000. 

Apakah sudah cukup jelas?

Contoh : Jika di rekening tabungan anda memiliki saldo sebesar Rp270.000 maka anda bisa transfer maksimal Rp220.000 (Rp50.000 mengendap). Begitu juga saat melakukan penarikan tunai, saldo minimal yang harus ada di rekening adalah sebesar Rp50.000

Jika anda ingin mengambil keseluruhan uang yang ada didalam rekening tabungan yaitu dengan cara menutup rekening. Untuk menutup rekening BRI silahkan bawa kartu ATM, KTP dan buku tabungan ke kantor cabang.

Baca Disini : Biaya Tutup Rekening BRI

 



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.