Cara Mengurus Kartu ATM BRI yang Hilang ke Kantor Cabang

Kehilangan kartu ATM bukan hal yang aneh, namanya punya barang jika hilang itu wajar aja. Hilangnya sebuah barang bisa karena kecerobohan atau memang tidak sengaja, begitu juga halnya dengan kartu ATM.

Sering kali, nasabah mengalami masalah tidak bisa melakukan transaksi karena ATM nya hilang. Biasanya kartu ATM hilang karena lupa taruh (keselip), terjatuh saat didalam saku, atm dalam dompet terjatuh, dompet tertinggal dan lain sebagainya.

Jika anda mengalami hal demikian, anda tidak perlu khawatir karena anda bisa mendapatkan kartu atm yang baru. Maka dari itu, silahkan anda baca artikel ini sampai habis, karena kami akan memberikan informasi mengenai cara mengurus atm yang hilang.

ATM terselip dinyatakan hilang

Mungkin anda pernah merasa bahwa kartu ATM anda hilang terselip didalam rumah bukan karena jatuh dijalan. ATM yang terselit tetap dinyatakan hilang, sehingga walaupun terselip anda tetap harus membuat surat keterangan dari kepolisian.

Jika memang anda yakit hanya terselip di rumah maka sebaiknya di usahakan cari terlebih dahulu sampai ketemu. Kalau sudah dicari sampai seluruh pojok rumah tidak ditemukan maka anda barulah melapor ke kantor polsek setempat untuk membuat surat keterangan hilang.

Blokir kartu ATM anda, hubungi Call Center BRI !!

Kalau memang kartu atm anda hilang karena terjatuh atau kecopetan maka sebaiknya langsung menghubungi call center untuk mengajukan pembelokiran kartu atm. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Jika anda seorang Nasabah yang menabung di bank BRI dimanapun berapa ketika kehilangan kartu atm dan ingin memblokir atm yang hilang tersebut maka bisa menghubungi customer service BRI berikut ini:

  • 14017*
  • (021) 579-87400

Wajib Lapor Polisi, Buat Surat Keterangan Hilang

Surat Keterangan Hilang dari Kepolisian dibutuhkan pada saat anda ingin mengajukan permohonan pembuatan kartu atm. Anda bisa membuat surat keterangan hilang dari polisi di kantor polsek tempat dimana hilangnya kartu atm anda. Pembuatan surat keterangan hilang tidak dikenakan biaya.

Pergi ke Kantor Cabang untuk Buat Kartu ATM yang Baru 

Langkah selanjutnya setelah anda memblokir kartu atm dan membuat surat keterangan hilang adalah pergi ke kantor cabang bank BRI. Bawa persyaratan yang diperlukan yaitu :

  • Surat Keterangan Hilang
  • Buku Tabungan
  • KTP atau SIM
  • Bawa Uang Rp15.000

Ambilah nomor anterian untuk layanan Customer Service (bukan teller ya), kemudian tunggu sampai giliran anda dipanggil. Sampaikan keperluan anda yaitu ingin membuat kartu atm yang baru, karena atm yang lama hilang.

Proses pembuaan kartu ATM yang baru akan dilakukan setelah syarat yang dibutuhkan lengkap, dan waktu yang dibutuhkan kurang lebih 40 menit. Setelah anda dapat kartu atm yang baru maka bisa langsung digunakan untuk transaksi.



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.