kirim paket dengan sicepat

Review Kirim Paket Lewat SICEPAT

Saat belanja online tentu kita sudah tidak asing lagi dengan ekspedisi SICEPAT, salah satu ekspedisi yang dapat dipilih untuk mengirimkan barang yang sudah kita pesan lewat marketplace.

Kami merasa puas dengan layanan kirim paket dengan sicepat, kenapa?

Tentu bukan tanpa alasan kami memilih sicepat sebagai jasa ekspedisi untuk mengirimkan barang yang kita pesan lewat shopee atau tokopedia.

Sicepat tampaknya bisa bersaing dengan kompetitornya seperti ninja ekspress, jne, dan j&t. Paket yang dikirim datang tepat waktu sesuai estimasi ke alamat penerima, kalau ga percaya coba aja!!

Kami membeli barang di shopee dengan alamat toko yang ada di Bandung.

Lalu saat memilih jasa kurir yang kebetulan di shopee tersedia sicepat dengan gratis ongkir nya, maka kami langsung memilihnya.

Sama seperti dengan J&T dan JNE, paket sampai dengan selamat dialamat kami yang ada di Palembang dalam waktu 2-3 hari kerja, ternyata sicepat juga bisa diandalkan untuk mengirimkan paket.

Paket dikirim dari Bandung pada tanggal 31 Maret 2020, setelah melewati proses sortir di gateway, ketika kami cek pada 1 April 2020 ternyata paket sudah sampai di gudang cabang di kota kami.

Paket diperkirakan akan sampai di alamat penerima pada tanggal 2 April 2020.

Ternyata benar, pada pukul 09.15 pagi (tanggal 2 April 2020) datanglah kurir sicepat ke alamat kami dengan membawa paket yang telah kami pesan dari shopee.

Sepertinya sicepat sudah menyortir paketnya dimalam hari, sehingga ketika pagi tiba, para kurir sicepat langsung membawa paket-paket tersebut ke alamat penerima.

Kebetulan, karena kami belanja nya lewat shopee maka ongkos kirim dari Bandung ke Palembang karena gratis. Tapi, kalau tidak menggunakan voucher gratis ongkir kira-kira ongkirnya Rp20,000 (paket reguler).

Selama kami menggunakan pengiriman sicepat tidak pernah ada masalah.

Kami sering mengalami masalah atau kendala problem ketika paket dikirim menggunakan j&t, dimana masalah yang sering terjadi yaitu :

  1. Paket disimpan di gudang j5 dalam waktu beberapa hari
  2. Paket salah penyortiran
  3. dan Status paket sudah sampai, padahal belum diterima

Tapi kami juga sadar dan faham, bahwa setiap layanan tentu tidak terlepas dari sebuah kendala. Baik JNE, J&T atau Sicepat juga pernah mengalami keterlambatan tapi tinggal seberapa sering itu terjadi.

Biasanya kalau sering terjadi keterlambatan disebabkan karena lalu lintas paket yang cukup padat sehingga membuat kerja scan dan penyortiran membutuhkan waktu yang lebih lama.

Leave a Comment

Your email address will not be published.