Layanan Mikro Mandiri Sejahtera untuk Masyarakat Menengah ke Bawah

Layanan Mikro Mandiri Sejahtera

Bank Mandiri menawarkan sebuah produk yang diperuntukan kepada masyarakat yang memiliki ekonomi menengah kebawah, layanan tersebut berupa mikro mandiri sejahtera yang meliputi tabungan, investasi dan asuransi mikro.

Layanan ini merupakan produk layanan hasil kolaborasi bank mandiri dengan beberapa anak perusahaan seperti Mandiri AXA General Insucurance (MAGI), AXA Mandiri Financial Service, Mandiri Manajemen Investasi (MMI) dan Bank Mandiri Syariah (BSM).

Pada layanan mikro mandiri sejahtera, masyarakat dapat membuka tabungan dengan setoran awal yang ringan yaitu hanya dengan uang Rp 50 ribu.  Selain itu, nasabah dapat mengikuti produk investasi cicil emas dan reksadana melalui BSM dan MMI. Sementara AMFS dan MAGI akan memberikan layanan asuransi mikro.

  • Contoh dalam layanan cicil emas yaitu : Anda dapat memiliki investasi emas (logam mulia) dengan standar 1 gram 24 karat dengan uang muka Rp100 ribu dan angsuran sebanyak 12 kali.
  • Contoh Investasi Reksadana : masyarakat daat mengikuti investasi berkala untuk reksadana dengan pembelian awal Rp100 ribu dan pembelian berkala selanjutnya juga sebesar Rp100 ribu per bulan selama minimal 12 bulan.
  • Contoh Asuransi Mikro : Masyarakat dapat mengikuti Asuransi mikro dengan membayar premi Rp 50.000 dengan jangka waktu 1 tahun dan nilai pertanggungan sebesar Rp5 juta hingga Rp 25 juta untuk meninggal dunia karena kecelakaan.

Melalui layanan ini, Bank Mandiri berharap dapat meningkat penetrasi di bisnis mikro, dimana sampai akhir Juni 2014 pencapaian tabungan mikro mencapai sebesar Rp.5,17 Triliun dengan 1,7 juta nasabah tabungan atau naik 53 persen dari sebesar Rp.3,39 Triliun pada Juni 2013 .



Silahkan Tinggalkan Komentar