27 Usaha Paling Laris di Kampung, Bisa Anda Coba!!

usaha paling laris di kampung
usaha paling laris di kampung
usaha paling laris di kampung
usaha paling laris di kampung

Tentu setiap orang punya keinginan untuk bisa memiliki usaha sendiri, karena disamping bisa punya peluang penghasilan yang besar juga kita bisa memiliki waktu lebih banyak dibandingkan karyawan.

Membangun usaha sendiri di rumah memang bukan hal yang sulit, walau demikian kita perlu mencoba memulai dan banyak belajar untuk bisa bertahan dan berkembang. 

Kunci utama agar dapat sukses dalam menjalankan usaha yaitu Berdoa, tekun dan sabar, kerja keras tidak akan mengkhianti hasilnya, pasti suatu saat usaha anda akan berkembang pesat dan bisa mendapatkan keuntungan yang lebih banyak.

Bagi anda yang saat ini tinggal di kampung, ada beberapa jenis usaha yang laris dan banyak pelanggannya yang dapat anda coba sendiri di rumah. Semua jenis usaha punya peluang untuk sukses, tergantung bagaimana kita menjalankannya.

Baiklah, tanpa basa-basi lagi kami akan menyebutkan beberapa jenis usaha paling laris di kampung. Berikut ini adalah daftar dan penjelasan singkat yang dapat kami sampaikan.

15 Jenis Usaha Paling Laris di Kampung

  1. Usaha Konveksi atau Jahit
  2. Jadi Agen Brilink
  3. Jualan Khusus Plastik dan Pecah Belah
  4. Jualan Beras dan Telor Ayam
  5. Bisnis Cukur Rambut
  6. Cucian Motor atau Mobil
  7. Konter Hp (jualan hp, pulsa dan paket data)
  8. Usaha Warung Makan
  9. Buka Bengkel Motor
  10. Jualan Jam Tangan dan kacamata
  11. Jualan Sepatu dan Tas
  12. Jualan Mainan Mainan Anak
  13. Jual Aneka Kue Basah atau Jajanan Pasar
  14. Jual Buah-Buahan
  15. Jual Sayur dan Bumbu Dapur
  16. Usaha Pembuatan Etalase Alumunium
  17. Toko Listrik dan Elektronik
  18. Toko Sembako atau Klontongan
  19. Jual Ayam Potong
  20. Toko Fotocopy dan Printing
  21. Toko Alat-Alat dan Bahan Bangunan
  22. Jualan Mie Ayam & Bakso
  23. Jualan Pecel Lele & Ayam Bakar Lesehan
  24. Jualan Ikan Segar
  25. Usaha Game PS atau Warnet
  26. Toko Kosmetik Pria dan Wanita
  27. Buka Usaha Apotik / Toko Obat

Wah, banyak sekali ya jenis usaha yang dapat dicoba di kampung, semua bisa anda coba tergantung dari passion dan permodalan anda tentunya. Nah, sekarang kami akan jelaskan satu per satu.

1. Usaha Jahit atau Konveksi

Tidak semua orang menggunakan pakaian yang bisa dibeli pasar, bahkan lebih sering membeli kain dan di jahit ke tukang jahit atau konveksi.

Kami lihat prospek bisnis jahit atau konveksi sangat menarik, pasalnya banyak orang yang ingin membuat pakaian khusus atau sekedar permak mereka pergi ke tukang jahit.

Disetiap kampung, bisnis jahit sangat potensial sekali, namun hal yang perlu anda fahami adalah berikan rasa puas kepada pelanggan anda. Seperti, jahitan rapih, pelayanan cepat dan ramah, ongkos jahit yang terjangkau.

2. Agen Brilink

Brilink merupakan kerjasama antara BRI dengan pemilik usaha untuk memberikan pelayanan transaksi perbankan kepada masyarakat.

Masyarakat di kampung saat ini sudah teredukasi untuk menyimpan uang di bank bri, karena lebih aman dan menguntungkan.

Untuk melayani nasabah bertransaksi, maka anda bisa membuka usaha agen brilink. Banyak loh, agen brilink yang sukses dan punya penghasilan hingga puluhan juta dalam sebulan.

Baca Disini: Syarat jadi Agen Brilink

3. Jualan Aneka Plastik dan Pecah Belah

Kebutuhan plastik dan pecah belah ternyata sangat tinggi, hal ini membuat prospek bisnis jualan plastik menjadi laku keras.

Bisnis ini menjual aneka ragam kebutuhan mengenai plastik-plastik dan perabotan rumah tangga yang berbentuk atom/pastik. Anda bisa pelajari apa saja yang di jual di toko plastik ini, dan cobalah buka usaha di rumah atau di pasar.

4. Jualan Beras dan Telor Ayam

Ga usah banyak-banyak produk yang di jual, cukup jualan beras dan telor ayam saja bisa memberikan profit yang sangat tinggi untuk anda.

Tentu disini anda bukan di haruskan menjadi pedagang eceran dan grosir, dimana anda harus membeli beras langsung dari tangan pertama, untuk beras anda bisa beli langsung dari pabrik dan untuk telor ayam bisa beli langsung ke peternak.

Untuk jadi distributor yang bisa menjual ecer dan grosir membutuhkan modal yang cukup lumayan sebenarnya, karena kita harus membeli beras dan telor sebanyak ton-ton atau kwintalan agar dapat harga lebih murah.

5. Bisnis Cukur Rambut

Bisnis ini lebih diperuntukan bagi laki-laki, untuk membuka usaha cukur rambut paling tidak anda juga memiliki keahlian dalam mencukur rambut, selanjutnya anda bisa mencari orang untuk bekerja untuk membantu anda.

Modal yang diperlukan tergantung fasilitas yang akan diberikan, kalau mau nyaman tentu ruang cukur di dekorasi yang menarik, dan berikan fasilitas ac atau lainnya. Selanjutnya, lengkapi peralatan cukur.

6. Cucian Motor atau Mobil

Sekarang ini banyak orang yang punya motor atau mobil, bahkan ada yang punya lebih dari 1 (satu). Tentu ini jadi prospek tersendiri untuk membuka usaha cuci motor atau mobil, anda bisa membuka keduanya atau salah satu saja.

Siapkan tempat, untuk memulai membuka usaha cucian motor, membuka cucian motor lebih mudah dibandingkan cucian mobil. Karena cucian mobil harus dilengkapi dengan hidrolik agar banyak peminatnya.

7. Buka Usaha Konter Hp

Seperti namanya, usaha ini melayani jual beli hp baru dan bekas, tak hanya itu kita juga bisa menjual berbagai aksesoris hp seperti charger, headset, cover case, powerbank, dan sebagainya.

Di konter hp ini juga melayani pembelian pulsa dan paket data yang selalu dibutuhkan banyak orang untuk tetap bisa berkomunikasi melalui telp, sms dan internet.

8. Usaha Warung Makan

Makanan memang tak lepas dari kebutuhan masyarakat, bagi orang yang sibuk biasanya mereka akan lebih memilih untuk membeli daripada harus memasak sendiri dirumah.

Persaingan warung makan terlebilang sangat ketat, maka anda harus bisa menarik minat pelanggan dengan berbagai cara promosi dan tentunya tak terlepas dari rasa, karena makanan akan menang kalau rasanya enak

9. Buka Bengkel Motor

Pemilik kendaraan sepeda motor di kampung jangan di ragukan lagi, hampir disetiap rumah pasti ada motor bahkan ga cuma satu, ada yang punya 2, punya 3 dan seterusnya.

Makin banyak motor maka bisnis bengkel motor tidak akan pernah sepi, kalau motor baru biasanya mereka akan service ke dealer karena masih punya jatah service gratis, tapi kalau motor lama tentu service nya akan ke bengkel motor kita.

Bengkel motor melayani: ganti oli, ganti busi, ganti karborator, memperbaiki bagian motor yang rusak, dan sebagainya.

10. Jualan jam tangan dan kacamata

Anda bisa membuka usaha keduanya secara berbarengan, tapi anda juga bisa buka salah satu saja buka toko jam tangan atau kacamata.

Kebutuhan fashion jam tangan cukup tinggi, karena anak-anak muda dan orangtua di kampung juga perlu berpenampilan menarik, salah satunya menggunakan jam tangan sedangkan kacamata lebih dibutuhkan bagi orang yang punya gangguan pengelihatan.

11. Jualan Sepatu dan Tas

Bisnis ini sangat cocok di buka di pasar atau dipinggir jalan, anak-anak sekolah akan membeli tas atau sepatu baru ketika masuk sekolah atau ketika miliknya sudah rusak. Bisnis ini lebih mengarah kebutuhan anak sekolah, walaupun memang kadang ada orang tua yang membeli sepatu / sandal.

Tinggalkan Pesan Anda di Kolom Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.